Ditengah Pendaftaran Bacaleg Nasdem, Roby Agusman Diteriaki "Walikota Sidimpuan"

Menaratoday.com - Sidimpuan
 DPD Partai Nasdem Kota Padangsidimpuan serahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kamis (11/5/2023).


Pantauan wartawan, sekira pukul 11.30 WIB, Rombongan Partai Nasdem tiba di Kantor KPU Kota Padangsidimpuan.
Rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Padangsidimpuan dan Ketua Bawaslu Kota Padangsidimpuan dan tim Silon penerima pendaftaran bacaleg.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padangsidimpuan, H.Roby Agusman Harahap.SH mengatakan secara resmi partai yang dipimpinnya telah melakukan proses pendaftaran  ke KPU Kota Padangsidimpuan dan akan mengikuti proses demokrasi di tahun 2024 nanti. Dia menjelaskan, sebanyak 30 persen bacaleg berasal dari kaum perempuan.

"Alhamdulillah hari ini secara resmi, kami partai Nasdem Kota Padangsidimpuan telah resmi mendaftar dan semoga berkas-berkas bacaleg bisa diverifikasi oleh KPU Padangsidimpuan. Kemudian sebanyak 30 berkas bacaleg telah kami serahkan dan 30 persen perempuan kami targetkan duduk di legislatif," kata H.Roby Agusman

Lebih lanjut H.Roby Agusman Harahap mengatakan Partai yang dipimpin nya tersebut menargetkan 5 kursi di pemilu serentak 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis mengatakan, berkas bacaleg dari partai Nasdem Kota Padangsidimpuan telah diterima dan akan melakukan pemeriksaan berkas melalui tim Silon KPU Kota Padangsidimpuan.

"Telah kita terima berkas bacaleg dari Partai Nasdem. Selain itu, masih ada mekanisme yang akan dijalani baik perbaikan berkas pencalonan dan seterusnya akan memeriksa dokumen parpol ini," ujar Tagor.

Pantauan wartawan, Pada saat H.Roby Agusman Harahap bersama jajaran melakukan proses penyerahan berkas pendaftaran, Dari luar gedung KPU terdengar teriakan H.Roby Agusman Harahap Walikota Sidimpuan. (Ucok Siregar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama