Kantor MUI Jakarta Diserang, Dua Karyawan Kena Tembak

MenaraToday.Com - Jakarta :

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat diserang dan ditembaki Orang Tak Dikenal (OTK), Dan  dalam penyerangan ini, dia karyawan MUI mengalami luka tembak, Selasa (2/5/2023) 

Informasi yang berhasil di himpun, penembakan di Kantor MUI trjadi saat ada Jadwal Rapat Mingguan yang biasa digelar MUI.

"Saat itu kami tengah melaksanakan rapat Mingguan yang biasa kita gelar setiap hari Selasa. Tiba-rtiba terdengar suara tembakan dari luar, kami sempat menghentikan rapat dan kami mendapatkan kabar asa dia orang yang luka akibat tembakan oleh OTK" ujar Anggota Komisi Fatwa MUI, Hamdan kepada sejumlah awak media di lokasi kejadian. 

Hamdan juga menjelaskan Rapat Mingguan ini biasanya dihadiri oleh para pimpinan MUI dan Ketua Harian MUI.

"Biasanya Rapat Mingguan ini dihadiri pada Ketua harian. Dan kita juga belum mengetahui apa motif penyerangan dan penembakan ini" jelasnya 

Sementara itu Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Hady Saputra Siagian saat dikonfirmasi membenarkan penembakan kantor MUI Jakarta Pusat.

"Benar dan kami tengah melakukan olah TKP dan hingga saat ini kami belum mengetahui latar belakang dan motif dari penyerangan ini dan juga kami belum mengetahui siapa pelakunya dan apakah ada korban atau tidak. Doakan saja semoga kami dapat mengungkap kasus ini" ujarnya. 

Pantauan di lapangan akibat dari penyerangan ini pecahan kaca dari pintu kaca kantor MUI berserakan akibat tembakan tersebut. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama