Pendamping UMKM Juara Kabupaten Indramayu Sambangi Kepala Diskopdagin

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Menjelang peluncuran program UMKM Juara di Kabupaten Indramayu, 6 orang pendamping UMKM Indramayu menyambangi Plt. Kepala Dinas Koperasi, Ukm, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu yang juga sekaligus Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kabupaten Indramayu, Ahmad Budiharto.

Kedatangan pendamping tersebut disambut secara langsung oleh Plt. Kepala Diskopdagin di Ruang Staf Ahli Bupati, Jumat (5/5/2023).

Koordinator Daerah (Korda) Pendamping UMKM Juara Kabupaten Indramayu, Mohammad Badry Siddkya mengatakan, maksud dan tujuan pendamping UMKM Juara Kabupaten Indramayu menyambangi Kepala Diskopdagin adalah untuk melakukan konsolidasi serta koordinasi menjelang pembukaan progam UMKM Juara yang nantinya akan diikuti 150 pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.

“Tujuan kami hadir bersilaturahmi ke pak kadis adalah untuk berkoordinasi guna mempersiapkan peluncuran program UMKM Juara,” ungkap Badry didampingi Kepala Bidang Koperasi dan UKM Diskopdagin Kabupaten Indramayu, Ifatun Nahdiyah.

Lebih lanjut Badry menerangkan, konsolidasi dan koordinasi perlu dilakukan sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan salah satunya adalah Diskopdagin sehingga berbagai keperluan dan persiapan yang diperlukan selama kegiatan dapat lebih matang.

"Kedatangan kami ingin konsolidasi dan koordinasi serta menjalin komunikasi kepada dinas terkait dalam hal ini spesifik Diskopdagin Indramayu, tentunya jelang program peluncuran UMKM Juara Kabupaten Indramayu," terangnya .

Selain itu, Badry juga menyampaikan, kesempatan bagi para UMKM yang ingin diberikan pendampingan oleh para pendamping masih terbuka. Dengan adanya pendampingan tersebut, pelaku UMKM akan mendapat bimbingan dan arahan sehingga UMKM yang dimiliki bisa naik kelas.

“Kami masih membuka pendampingan bagi para pelaku UMKM yang berminat untuk diberikan pendampingan. Bagi UMKM yang berminat, bisa langsung menghubungi nomor telepon 081286822180,” tandas Korda Pendamping UMKM Juara Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu, Ahmad Budiharto sangat menyambut baik dengan adanya kunjungan pendamping UMKM ke Diskopdagin dan sangat mendukung dengan adanya program UMKM Juara.

Menurut Budi, UMKM merupakan salah satu komponen yang menopang perekonomian Indonesia. Dengan demikian, sudah sepatutnya para pelaku UMKM diberikan dorongan dan bantuan dari berbagai aspek sehingga dapat beradaptasi dengan zaman.

Kemudian, Budi juga berpesan agar para pendamping UMKM dapat terus menjalin komunikasi dan koordinasi sehingga berbagai persiapan dapat dirampungkan dan tujuan dari pelaksanaan program dapat memuaskan yang diharapkan kegiatan UMKM Juara tahun 2023 lebih baik serta dapat memberikan banyak manfaat bagi UMKM yang ada di Kabupaten Indramayu.

"Para pelaku UMKM sangat luar biasa, perlu kita dorong dan bantu agar naik kelas, pendamping juga harus koordinasikan dengan baik antar stakeholder," pungkas Budi. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama