SMKN 1 Doko Wisuda 589 Siswa, 208 Siswa Di Terima Di Dunia Usaha Dan Industri

MenaraToday.Com - Blitar :

SMK Negeri 1 Doko melepas 509 siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di sekolah tersebut. Dari 509 siswa yang di lepas (wisuda) terdapat 208 siswa yang telah diterima masuk dunia usaha dan dunia industri serta 8 siswa diterima masuk ke Perguruan Tinggi antara lain UM, UB dan Unej Jember.

Hal ini diungkapkan Kepala SMK Negeri 1 Doko, A. Rofiq Ghozali saat pelepasan siswa-siswinya di Kampus 2 Desa Resapombo Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Kamis (11/5/2023).

Dalam acara yang bertemakan  "Disini Semua Berawal Dan Tak Akan Pernah Berakhir" A. Rofiq berharap kiranya tahun ini menjadi tonggak perubahan yang akan menjadikan perkembangan lebih baik. 

"Disini saya akan berupaya dan sekuat tenaga untuk membuat sekolah ini lebih baik lagi melalui visi dan misi yang telah kita buat. Besar keinginan saya beserta guru-guru disekolah ini agar kiranya anak-anak dapat mengembangkan kompetensi yang mereka raih, tetap punya dedikasi ditempat-tempat baru baik itu dunia industri maupun Perguruan Tinggi dan kami juga berharap agar anak-anak lulusan sekolah ini dapat menjadi motor dan motivasi untuk adik-adik kelasnya, karena semakin tahun tantangan ke depan akan semakin berat dan susah" ujarnya. 

Kepala Sekolah juga menjelaskan SMK Negeri 1 Duko selain sebagai sekolah yang memiliki keunggulan sebagai salah satu dari SMK yang mempunyai kerjasama dengan pihak industri dari semua bidang kompetensi keahlian serta memiliki kegiatan yang dinamai Bimtasik  (Bimbingan Mental dan Fisik) sejak 2019 lalu, melalui kerjasama dengan Kepolisian dan Koramil yang dipersiapkan untuk melatih mental serta fisik anak-anak di dunia usaha dan industri. 

"Dengan kelebihan itu, Alhamdulillah SMKN 1 Doko kini berkembang menjadi sekolah yang mampu mengantarkan anak didiknya menjadi lulusan yang memiliki etos kerja yang tinggi di dunia usaha dan industri dan bagi yang melanjutkan ke perguruan tinggi menjadikannya semakin bersemangat dengan harapan-harapan yang lebih besar". Jelasnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri unsur Muspika Doko, beberapa Kepala Sekolah SMP/MTs dan guru serta pelajar SMK Negeri 1 Doko. (Nanik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama