Tim Dokmaru Puskesmas Sindang Gerak Cepat Beri Layanan Kesehatan Masyarakat

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Pusat Layanan Kesehatan (Puskesmas) Kecamatan Sindang bergerak cepat dan sigap dalam merespon laporan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Hal tersebut tampak saat pemberian layanan kesehatan pada pasien Ny. Tasmini (35) yang mengalami gangguan kesehatan pada matanya. 

Dalam waktu 5 menit setelah menerima laporan, petugas Tim Dokmaru Puskesmas Sindang langsung mendatangi kediaman Tasmini yang beralamat di Sukadedel Mandrat RT 23 RW 08, Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Keluarga pasien merasa bahagia karena dapat menerima layanan kesehatan Dokmaru sehingga tidak harus mendatangi fasilitas kesehatan masyarakat yang tersedia.

Dalam kunjungan tersebut hadir Kepala Puskesmas Sindang, dr. Hj. Sri Sucieti bersama jajaran Tim Dokmaru Puskesmas Sindang untuk menangani pasien.

Berdasarkan anamnesis, pasien mengalami gangguan pada mata sebelah kiri tidak bisa melihat selama 4 tahun yang lalu, dan mata sebelah kanan yang kurang jelas namun masih bisa melihat.

Sebelumnya, pasien sudah berobat ke Puskesmas Sindang pada bulan februari 2023 dan sudah di berikan rujukan ke RS Mitra Plumbon untuk tindaklanjutnya.

Saat dihubungi media Camat Sindang, Suyitno mengatakan, program Dokmaru diharapkan dapat berlanjut dan lebih meningkatkan kembali komitmen untuk bergerak bertindak cepat terhadap masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Tim Dokmaru Puskesmas Sindang yang telah cepat tanggap pada laporan dan keluhan masyarakat, kami terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam mewujudkan Masyarakat Sehat Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat," pungkasnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama