Sambut HUT Ke 78 TNI, Kodim 0208/As Gelar Donor Darah

MenaraToday.Com - Asahan : 

Menyambut HUT Ke 78 TNI tahun 2023, Kodim 0208/As menggelar kegiatan Sosial berupa donor darah yang dihelat di aula Makodim. 0208/As, Minggu (24/9/2023). 

Kegiatan yang bertemakan "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju diikuti seluruh koramil sejajaran, Polres Asahan, Ormas dan OKP. 

Dandim 0208 Asahan Letkol inf Muhammad Bassarewan, S.Hub Int kepada awak media mengucapkan terimakasih kepada pendonor darah yang digelar serentak di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan baksos ini dalam rangka menyambut HUT Ke - 78 TNI. Kegiatan ini merupakan terobosan baru dengan misi kemanusiaan dan harus mendapat dukungan bersama yakni mendorong dan sebagai wujud kepedulian antar sesama". Ujarnya

Dandim juga mengatakan, dalam lingkup internasional, berdasarkan data hanya 40 persen dari jumlah penduduk di negara berkembang, yang dapat terpenuhi kebutuhan darahnya. Menurut data World Health Organization (WHO) hanya 62 negara berkembang yang telah memenuhi kebutuhan darahnya.

"Donor darah juga menjadi ladang amal serta menjadi wujud nyata sikap berbagi. Di mana dengan berbagi tidak sedikit pun akan rugi, melainkan akan semakin bertambah dan dilipatgandakan kebaikan-kebaikan untuk kita," ujarnya.

Dandim juga menambahkan, Darah yang diambil tidak lebih dari 10-15 menit ini bisa memberi kesempatan hidup dan menyelamatkan nyawa orang lain. 

"Insya Allah dengan berdonor darah juga akan memberi manfaat kesehatan bagi pendonor. Bahkan, jika dilakukan secara rutin bisa menjadi sarana untuk menjaga kesehatan dan menjadikan tubuh tetap fit. Semoga kegiatan donor darah ini dapat mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat menjadi pendonor darah baru. Jika dilakukan secara rutin dan intensif kepada masyarakat maka semakin banyak nilai positif yang bisa diperoleh. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi semangat komponen masyarakat yang lain untuk berlomba-lomba melaksanakan kegiatan donor darah," ujar Dandim

Ditempat yang sama koordinator kegiatan Kapten Inf Algi Fahri mengatakan, Tim Kesehatan yang kita siapkan dari Polban dan Balai pengobatan (BP) Lanal Tanjung Balai Asahan.

"Peserta donor darah kita undang dari Balag wilayah Kodim 0208, Ibu ibu Persit KC, Bhayangkari, Jalasenastri, OKP, Wartawan, Polri, Lanal dan Masyarakat sekitar Makodim 0208 Asahan," Ujar Pasi Ter Kodim 0208 Asahan.

Turut hadi dalam kegiatan tersebut Dandim 0208/AS, Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub Int, Kasdim 0208/AS, Mayor Inf Makmur Siahaan, Pasi Intel Kapten Kav Basri Lubis, Pasi Ter Kapten Inf Algi Fahri, Danramil sejajaran Kodim 0208/AS, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Danlanal Tanjung Balai - Asahan, Persit KCK Kodim 0208/AS, Bhayangkari Polres Asahan, Jalasenastri Lanal TBA, OKP dan Wartawan. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama