Tertimpa Longsoran Padas, Dua Penambang Batu Padas Meninggal Dunia


MenaraToday.Com - Asahan :

Dua orang penambang batu padas meninggal dunia setelah tertimpa longsoran batu padas di tangkahan batu padas milik H. Hasyim Marpaung di Dusun I Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumatera Utara, Jumat (29/9/2023) sekira pukul 13.00 Wib. 

Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung melalui Kapolsek Bandar Pulau, AKP Surianto saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/9/2023) membenarkan peristiwa tersebut. 

"Benar, kejadian tersebut berawal saat kedua korban sedang memuat batu padas ke mobil truck diesel. Tiba-tiba terjadi longsor dari arah samping kiri di lokasi tersebut. Dimana tiga unit truck cold diesel berjejer membelakangi tumpukan Batu Padas tersebut dihantam batu yang longsor dari tebing.dan menghantam seorang pekerja atas nama Suryono yang saat itu berada di samping salah satu truck sehingga korban terjepit ke nak truk bernopol BK 8293 TM. Selain itu satu unit truck warna putih bernopol 8293 TM ikut terdorong dan menghantam korban Fahmi Hidayat terjepit ke truck Cold Diesel berwarna kuning bernopol BM 8761 RU". Papar Kapolsek. 

Lebih lanjut AKP Surianto menyebutkan berdasarkan keterangan saksi di TKP kedua korban terjepit di antara tiga truck. 

"Melihat kedua korban terjepit dan sudah meninggal dunia para saksi pun langsung melarikan kedua korban ke Puskesmas Aek Songsongan untuk pemeriksaan luar. Kemudian kedua jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga memohon agar korban tidak di autopsi" Jelasnya. (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama