Bawaslu Indramayu Hadirkan Mobil Pojok Pengawasan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) salah satunya adalah dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam memilih dan hadir pada pemungutan suara Pemilu. 

Untuk mencapai hal tersebut Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatibarang melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 dengan membuka Stand Mobil Pojok Pengawasan di area publik Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang, Minggu (04/02/2024). 

Kordinator Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Panwaslu Kecamatan Jatibarang Acep Sugianto di dampingi Pengawas Kelurahan/Desa dan Tim Anice Supriyono mengatakan,"kepada  bahwa partisipasi pemilih bukan sekedar hadir di TPS tetapi masyarakat harus terlibat dalam pengawasan secara partisipatif dalam setiap tahapan sehingga Pemilu berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. 

Masyarakat juga diharapkan berpartisipasi mencegah terjadinya pelanggaran, memfilter berita-berita hoax tentang Pemilu, menolak praktek politik uang dan juga tidak saling hujat ketika berbeda pilihan serta tidak melakukan ujaran kebencian sehingga Pemilu berjalan dengan damai dan riang gembira. (Arrie.td) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama