Panwascam Lelea Lakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Lelea melakukan press release pengawasan logistik Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Sekretariat Panwascam Lelea, Minggu (4/2/2024) 

"Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan terkait kegiatan kami selalu Pengawas Pemilu serentak tahun 2024 yang melakukan pengawalan logistik hingga hari ini", ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Lelea Muhamad Dila R. S.Pd didampingi Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Aras Sunarya Yuda, S.H.,MH, Kadiv Pencegahan, Farhan Basri S.P.d.i dan Kepala Sekretariat, Daskini. 

Ketua Panwascam Lelea Muhamad Dila R. S.Pd, Melalui Aras Sunarya Yuda, S.H.,MH., Menjelaskan, Panwaslu kecamatan lelea ditugaskan untuk mengawasi sortir lipat dari tanggal 8 Januari 2024 s/d 18 Januari 2024 secara umum tiap harinya terdapat 42 kelompok sortir dimana satu kelompok terdiri dari 10 orang dan rata-rata satu kelompok dapat menyelesaikan 20 dus surat suara dalam satu hari (1 dus = 50 lembar surat suara.

Informasi terkini pendistribusian logistik akan di pusatkan terlebih dahulu di gedung PPK yang nantinya distribusikan langsung ke TPS pada H-1.

Logistik yang di distribusikan baru bilik suara yang dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2024, dari hasil pengawasan, baik suara yang sudah diterima PPK Kecamatan lelea sebanyak 58 dus + 8 bilik. Sehingga totalnya diterima sebanyak 588 bilik suara ( 1 dus = 10 bilik suara). Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah bilik suara yang dibutuhkan di kecamatan lelea yakini 4 X 147 = 588 bilik suara. Adapun jadwal Pendistribusian logistik selanjutnya belum ada informasi lebih lanjut.

"Sebagai antisipasi, panwaslu Kecamatan lelea PKD di wilayah kecamatan lelea untuk berkoordinasi dengan PPS perihal gudang /tempat menyimpan penyimpanan logistik sekaligus melakukan tindakan pencegahan terkait tempat penyimpanan logistik baik dari pengaruh alam maupun kelalaian manusia. Pungkasnya. (Rakiyah/Wailik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama