Desa Mulyasari Bangodua Gelar Lelang Tanah Pengangonan.

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemdes Mulyasari Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menggelar lelang sewa harapan tanah eks pengangonan atau tanah Kas Desa yang dilaksanakan setiap tahun. 

Pelaksanaan lelang tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Balai Desa Mulyasari, Sabtu (16/3/2024) dengan dihadiri Camat Bangodua, Polsek Tuk dana, Koramil, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT, RW dan sejumlah petani 

Pantauan di lokasi terlihat warga dan peserta lelang cukup antusias dan lebih mengutamakan kebersamaan serta menjunjung tinggi dan mematuhi aturan Panitia Lelang. 

Pj. Kuwu Desa Mulyasari, Yulis, saat diwawancarai awak media menyebutkan pelaksanaan lelang sewa harapan tanah pengangonan atau tanah kas desa tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah persiapan lelang desa Mulyasari dengan BPBD dan Pemdes Mulyasari dan masyarakat 

"Pelaksanaan lelang sewa harapan tanah pengangonan atau tanah kas desa ini dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya dan dari tiga kandidat lelang yakni Surip, Bakrie san Muniroh dimenangkan oleh Muniroh yang pernah memenangkan lelang tahun lalu dimana tanah yang akan digarap pemenang dengan luas sekitar 83 hektar" Ujar Yulis. 

Yulis menambahkan bahwa secara teknis dan aturan seperti biasanya pemerintah Desa Mulyasari mengadakan musyawarah desa dengan BPD untuk mempersiapkan lelang sewa harapan tanah pengangonan agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan 

Sementara itu, Camat Bangodua, Raden Wahyu Adhi Wijaya saat ditemui diruang kerjanya mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen yang ikut terlihat di acara lelang tersebut. 

"Sebagai Camat, saya mengucapkan Terima kasih kepada Pemkab Indramayu dan seluruh elemen yang telah terlibat di acara lelang tanah pengangonan ini sehingga acara ini berjalan sukses dan lancar" Ujarnya (Arie Td) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama