440 Jamaah Haji Kloter 15 Asal Pandeglang Tiba di Kampung Halaman

 

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Sebanyak 440 Jamaah haji kloter 15 asal Kabupaten Pandeglang akhirnya tiba di Kampung halaman dengan kondisi selamat dan sehat. Kedatangan ratusan jamaah ini pun dijemput langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Asrama Haji Provinsi Banten Cipondoh Tangerang, pada Jumat (28/6/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Lukmannulhakim mengatakan, kedatangan pertama jamaah haji asal Kabupaten Pandeglang ini adalah kloter 15 dengan jumlah jamaah 440 orang dan seluruh jamaah dalam kondisi sehat wal'afiat.

"Dari 982 jumlah jamaah haji asal Kabupaten Pandeglang, 2 orang jemaah lainnya dinyatakan meninggal dunia  atas nama Amah Binti Saikam asal Kecamatan Jiput dan KH.Muhammad Marjen dari Kecamatan Cigeulis," jelasnya.

Lukmanulhakim menjelaskan, untuk jadwal kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang selanjutnya yakni kloter 52 yang direncanakan akan tiba di tanah air pada tanggal 16 juli 2024, sementara kloter 53 dan kloter 62 pada tanggal 17 dan 20 juli 2024.

"Semoga jamaah haji Kabupaten Pandeglang semuanya diberikan kesehatan dan kelancaran, baik yang masih menunaikan ibadah di tanah suci sana maupun yang sudah tiba di tanah air," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan, bahwa jamaah haji asal Pandeglang secara umum selama menunaikan ibadah haji diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT, sehingga dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik dan lancar.

"Setelah selesai melaksanakan ibadah haji ini, diharapkan jemaah haji terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat sekitar, sehingga ibadah haji yang dilakukan selama ini mendapatkan predikat haji mabrur, "ucapnya.

Irna juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat atas pelayanan terhadap seluruh jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang, sehingga kegiatan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga terlaksananya kegiatan ibadah haji ini dengan lancar," pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama