Viral..!! Dua Ekor Ikan Lumba-lumba Putih Berenang Di Aliran Sungai Kualuh


MenaraToday.com - Labura :
Warga Dusun II Ramean, Desa Kuala Beringin,  Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara di hebohkan dengan kemunculan 2 ekor ikan lumba-lumba putih bergaris biru yang berenang di Sungai Kualuh,  Minggu (27/1/2018) kemarin. 
Kemunculan 2 ekor ikan lumba-lumba tersebut menjadi tontonan warga, karena lumba-lumba ini sering melompat seperti sedang beraksi di aliran sungai tersebut bahkan warga merekam aksi ikan mamalia tersebut dan menjadi viral dan beredar di Media sosial.
Menurut Kepala Desa Kuala Beringin, Edi Mansur Pane,  munculnya ikan lumba-lumba di sungai ini membuat warga berbondong-bondong ke pinggiran aliran sungai dan banyak yang mengabadikan di phone cell masing-masing. 
"Meskipun masyarakat banyak yang melihat aksi ikan lumba lumba ini di Sungai,  tapi masyarakat tidak ada yang mengganggu dua ikan mamalia ini. Sebab baru kali ini ada ikan lumba lumba berwarna putih berenang di sungai ini" ujarnya. 
Edi Mansur Pane juga menyebutkan pihaknya sudah melaporkan hal ini ke pihak BBKSDA (Balai Besar Konservasi sumber Daya Alam) dan turun langsung melihat kedua ikan yang lazimnya hidup di laut. 
"Kami telah berkoordinasi dengan pihak BKSDA untuk menyelamatkan dua ikan lumba-lumba ini,  sebab kami khawatir ikan ini mati atau diburu atau dilempar masyarakat. Sebab sampai saat ini masih banyak orang yang datang untuk menyaksikan ikan ini,  bahkan yang datang dari luar daerah pun sudah ada yang datang" jelasnya. 
Terpisah Kepala BBKSDA Sumut,  Hotmauli Sianturi kepada awak media, Senin (28/1/2019) menyebutkan pihaknya sudah mendapatkan laporan tentang kehadiran dua ekor ikan lumba-lumba tersebut. 
"Benar kita sudah mendapatkan laporan dan saat ini asissten kita sedang berada di lokasi. Kita menduga kedua ikan ini tersesat dan ikut saat air pasang. Untuk langkah pengamanan kita akan berkoordinasi dengan nelayan setempat dan akan menghalau ikan ini kembali ke habitatnya" ujar Hotmauli mengakhiri (MNT/01-Red)
Lebih baru Lebih lama