Kampung Bina Bumi Pamerkan Produk Unggulan di Festival Ekonomi Kerakyatan




MenaraToday.Com – Tulang Bawang :

Kampung Bina Bumi Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulangbawang turut berpartisipasi menampilkan produk-produk unggulan yang merupakan hasil dari usaha kreatif mandiri masyarakat setempat pada perayaan festival ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif yang digelar di lapangan etanol Banjar Agung pada, Selasa (17/12/2019) lalu.


Adapun produk unggulan yang di pamerkan meliputi makanan sehat hasil olahan sendiri diantaranya, keripik singkong, opak, keripik pisang dan lain-lain.

Kepala Kampung Bina Bumi, Sudarjo mengatakan, dengan adanya program usaha kreatif mandiri yang merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah ini tentu akan sangat berpengaruh bagi perkembangan perekonomian masyarakat.

"Tentu melalui program ini kampung kami akan lebih mandiri lagi, bantuan 20 juta yang sudah dikucurkan oleh Pemda Tulangbawang saat ini sudah di kembangkan di sektor pertenakan dan pertanian yang langsung dikelola oleh masyarakat setempat," ucap Sudarjo di sela-sela acara berlangsung.

Ia menambahkan, untuk pemanfaatan bantuan tersebut kini telah berjalan dan langsung dikelola oleh berbagai kelompok diantaranya, PKK Bina Kreasi yang bergerak dibidang Budidaya ayam potong, Muslimat N. U yang bergerak dibidang budidaya ikan lele, dan Bina Muda bergerak dibidang tanam singkong. 

"Semoga dengan adanya segala upaya ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat sehingga dapat terwujud masyarakat yang sejahtera. tak lupa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang kamipun berharap kedepan bantuan yang sama dapat kembali dikucurkan karena ini sangat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat," imbuhnya.

Diketahui dalam perayaan festival ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif yang diikuti usaha kreatif mandiri dari 151 kampung dan kelurahan dan instansi maupun OPD dilingkup pemkab Tulangbawang dihadiri langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hi. Winarti, SE MH di dampingi petingi-petinggi di Kabupaten setempat. (Reza)

Lebih baru Lebih lama