Reses Di Pollung, Anggota DPRD Pantur Banjarnahor Di Dampingi Ketua DPC PDI P Humbahas




MenaraToday.Com – Humbahas :

Anggota komisi B DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDI–Perjuangan, Pantur Banjarnahor, menggelar reses di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, di Aula gereja HKBP Pollung (16/12/2019).  Sebagai protokol dipimpin langsung oleh Sekertaris Camat Pollung Siti N. Lumban Gaol, dan acara pembuka diawali dengan doa yang dipimpin oleh kepala sekolah SMPN 1 Pollung Dra. Benni Sihite. 

Pada reses tersebut turut hadir, Ketua DPC PDI-Perjuangan Humbahas Dosmar Banjarnahor. SE, Ketua DPRD Humbahas Fraksi PDI–P Ramses Lumban Gaol.SH, para anggota DPRD Humbahas dari Fraksi PDI–P, Orang Tua dari Pantur Banjarnahor (Op.Lenni Banjarnahor), Dinas Pendidikan Plt. Joni Gultom, Dinas Pariwisata Plt. Resva Panjaitan, Para guru diseputaran desa Pollung, Kepala desa dan juga masyarakat sekitar. 

Saat berlangsung reses, berbagai aspirasi yang disampaikan oleh para bapak/ibu guru meminta agar pembangunan sekolah, sarana dan prasarana sekolah dapat trealisasi dengan baik. Selain itu, meminta kepada pemerintah melalui anggota DPRD Sumut asal daerah pemilihan Kabupaten Humbang Hasundutan, agar pencairan dana BOS pada triwulannya dapat berjalan tepat waktu demi kehidupan para guru honorer yang ada.

“Reses ini merupakan kewajiban oleh semua anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun kedaerah pemilihannya demi untuk bertwmu konstituen, menjaring informasi dan menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan seluruh aspirasi masyarakat yang terjaring dalam reses ini akan kita tampung dan kemudian akan disampaikan kepada pemeeintah provinsi Sumut untuk dianggarkan melalui APBD Sumut”, tegasnya. 

Ketua DPC PDI–Perjuangan Kabupaten Humbahas yang sekaligus bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.SE menghimbau kepada para ASN , khususnya para pendidik dan juga para kesehatan, agar bekerja dengan sungguh–sungguh tanpa pamrih dan profesional dibidangnya masing masing.

Bagi para pendidik saya minta untuk mengajar dengan baik, mendidik anak anak dengan sungguh sungguh agar kelak menjadi anak yang bermoral  anak yang kelak menjadi harapan nusa dan bangsa demi mewujudkan Humbang Hasundutan yang bermental dan Hebat. 

“Bagi para dinas kesehatan saya harapkan bekerjalah sesuai dengan profesinya, mari kita ciptakan masyarakat Humbang Hasundutan cinta dengan kebersihan dan menghindari dari segala jenis penyakit dengan menjaga lingkungan yang bersih dan terhindar dari sampah sampah yang kotor “. Tegasnya.

Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol. SH berpesan, tidak cukup hanya DPRD Humbahas saja  yang menampung seluruh aspirasi masyarakat, sangat diperlukan juga dari Sumut dan Pusat , agar kelak cepat terealisasi segala usulan usulan yang disampaikan . 
Ditambahkannya , bagi dinas kesehatan yang ada di Kecamatan Pollung saya harapkan Puskesmas yang baru segera ditempati pada bulan ini juga, ini demi untuk peningkatan kesehatan masyarakat yang membutuhkan kesehatan. Tuturnya menyampaikan.  (B.Nababan)

Lebih baru Lebih lama