Terkait Penganiayaan Terhadap Kabiro Tabagsel, PU/Pimred MenaraToday Angkat Bicara

Dilihat 0 kali
Selasa, 07 Januari 2020 / 03:36
Keterangan Gambar : PU/Pimpred MenaraToday.Com, Ibnu Hajar Piliang (Foto: File) 

MenaraToday.Com - Asahan :

Terkait pemukulan dan penganiayaan yang diterima Kepala Biro MenaraToday Tabagsel, Ucok Siregar yang dilakukan oleh diduga orang suruhan 
kabag Pertamanan Pemkab Tapsel, Srnin (6/1/2020) membuat Pimpinan Umum/Pimpinan redaksi MenaraToday.Com, Ibnu Hajar Piliang amgkat bicara dan mengutuk perbuatan main Koboy tersebut. 

"Ini nggak bisa di biarkan. Dan ini harus kita ambil jalur hukum.  Kita siap memurunkan kuasa hukum kita untuk mendesak Kapolres Tapsel untuk meringkus para pelaku" ujar Ibnu. 

Lebih lanjut Ibnu menambahkan dalam waktu dekat pihak kuasa hukum Menaratoday akan melayangkan surat kepada Kapolres agar mengusut tuntas permasalahan ini. 

"Intinya kami keluarga besar MenaraToday.Com tidak terima keluarga kami dilakukan seperti ini,  mereka harus bertanggung jawab atas tindakan ini.  Sebab kalau hanya gara-gara berita,  mereka bisa melayangkan hak bantah ke redaksi. Lagian dalam berita tersebut sudah berimbang dan ada konfirmasi dari wartawan yang membuat berita" jelasnya. 

Ibnu juga menyebutkan pihak kepolisian setempat harus bertindak tegas,  karena di khawatirkan akan ada tindakan kekerasan terhadap wartawan lagi. 

"Wartawan itu bekerja di lindungi oleh Undang-Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999, dan dalam penyajian berita selalu memakai kode etik jurnalistik serta ajas praduga dan dalam pemberitaan si obyek berita boleh melakukan hak bantah jika memang keberatan dengan berita yang disajikan namun harus ada fakta bantahan,  jadi bukan main sistem Koboy seperti ini. Jadi sekali lagi saya harapkan pihak Kepolisian dapat mengusut kasus ini dan meringkus para pelaku" ujar Ibnu sembari menyebutkan akan turun ke Tapsel jika kasus ini tidak di tindak lanjuti.  

"Saya siap turun ke Tapsel jika kasus imi tidak di tindak lanjuti" katanya (Adjie) 
Komentar Anda

Terkini