Muzakarah Ulama Karismatik Aceh Ke VIII Berlangsung Sukses


MenaraToday.Com - Aceh Timur :

Sejumlah ulama kharismatik di Aceh mengikuti acara Muzakarah Ulama ke- VIII sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,  yang dipusatkan  di Dayah Bustanul Huda atau dayah Abu Paya Pasi,  Kecamatan Julok, kabupaten Aceh Timur,  Minggu 9 Februari 2020.


Muzakarah kali ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP. Acara berlangsung sejak pukul 9.00 wib pagi hingga pukul 14.00 Wib dihadiri oleh ribuan tamu undangan. 

Peserta muzakarah kali ini juga dihadiri berbagai jamaah dipelosok Aceh Timur  dan berbagai ormas dan lembaga. Muzakarah ini turut juga dihadiri oleh sejumlah unsur Forkompimda Aceh Timur, perwakilan OPD, Dan para pejabat dari kabupaten kota lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat mendukung penuh pelaksanaan muzakarah, bahkan ia selaku pemerintah daerah mengucapkan ribuan terimakasih kepada tokoh ulama yang telah berhadir dalam agenda itu.

 “ Kami sangat bersyukur para alim ulama telah hadir mebahas persoalan umat saat ini. kami juga sangat yakin apasaja keputusan yang hadir dalam majelis nanti akan  menjadi rujukan sekaligus  rekomendasi untuk kemaslahatan umat,” ujar M. Iksan.

Dalam kesempatan itu  Sekda juga mengajak seluruh jamaah untuk terus  memupuk dan menjaga persaudaraan diantar sesama.

“ Sehingga  ukhwah islamiah terus terjaga. Dengan persatuan yang kokoh tentunya akan berdampak pada kemajuan daerah kabupaten Aceh Timur yang bernuasa islami,” imbuh Sekda seraya berharap para jamaah dapat mengikuti  dan mendengar hasil muzakarah ulama dengan serius.

Sementara ulama yang hadir dalam muzakarah ini diantaranya, Abu Muhammad Ali, (Abu Paya Pasi), Abu Tumin,  Waled Nurzahri (Waled Nu),  Tgk. H. M. Ismi (Abu Madinah), Tgk H. M. Daud Hasbi, (Abu Daud), Tgk H. M. Djafar (Abi Lhok Nibong), Tgk. H. Abdul Manan (Abu Blang Jruen)  dan sejumlah alim  Ulama lainya. (Muzakir)
Lebih baru Lebih lama