Dampak Corona, Daya Beli Masyarakat Anjlok Hingga 70 Persen


MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Dua pekan terakhir ini daya beli masyarakat dipasar Labuan kecamatan Labuan kabupaten Pandeglang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal itu diakui salah satu Suplier Sayur Mayur CV. Agum Jaya PS yang juga pemilik warung sembako Hj. Uun Unesih Minggu (29/3/2019). 


Ia mengaku, kondisi tersebut terjadi sejak  diberlakukannya Lockdown oleh pemerintah terhadap masyarakat.

“Jika dipersentasekan penurunan daya beli masyarakat Labuan saat ini mencapai 70% jika dibandingkan dengan sebelumnya. Tidak hanya daya beli yang menurun namun hal ini juga berdampak pada harga-harga sejumlah kebutuhan dapur yang mengalami kenaikan karena terhambatnya distribusi" ujar Hj.  Uun

Dari sekian kebutuhan yang mengalami kenaikan, harga telur dan gula yang dirasakan cukup signifikan. Salah satunya harga gula dan telur, dimana sebelumnya harga telur Rp. 24.000-25.000/kg saat ini naik menjadi Rp. 26.000-Rp. 27.000/kg, sementara harga gula sebelumnya R. 12.000-13.000/kg kini menjadi Rp. 18.000/kg. 

Begitupun dengan harga-harga sejumlah bumbu dapur yang juga turut naik seperti bawang merah dari sebelumnya Rp. 25.000/kg saat ini Rp. 35.000/kg.

“Meski harga-harga saat ini cukup fluktuatif dan daya beli masyarakat cukup menurun tajam yang terpenting bagi saya sebagai pedagang berharap masyarakat semuanya sehat, aman, selamat dan musibah ini segera berakhir biar pasar rame lag” harap Uun. (INS)
Lebih baru Lebih lama