Ketua MWCNU Ajak Umaro dan Ulama Bekerjasama Putuskan Mata Rantai Covid-19


MenaraToday.Com - Ketapang  :

Ketua MWCNU Kendawangan, Muhammad Yusuf, S. Pd I mengajak dan menghimbau kepada semua kalangan baik pemerintah (umaro) dan ormas-ormas yang ada di Kendawangan untuk bekerja sama dan bahu membahu  dalam menghadapi Covid 19.

Muhammad Yusuf kepada Menaratoday.com di kediamnya, Sabtu 28/3/2020) pukul 15.30 Wib mengatakan jika umaro dan ulama maupun ormas-ormas yang ada tidk bahu membahu atau tidak bekerja sama maka akan ditemukan kesulitan dalam melaksanakan kegiatan yg berkaitan degan masalah yang sedang di hadapi saat ini.

"Karena untuk saat ini diwilayah kecamatan yang kami perhatikan belum ada pertemuan atau musyawarah antara umaro dan ulama maupun antar ormas yang ada, oleh sebab itu kami mengajak kepada jajaran pemerintahan Kecamatan Kendawangan untuk segera melakukan hal yang dimaksud dengan tujuan agar saling bekersa sama dan sama sama bekerja Ketika ini kita lakukan maka semuanya akan menjadi ringan. Sebab hal ini adalah tanggung jawab kita bersama,  setidaknya segera ada pertemuan kecil dulu antara Pemerintah, MUI, NU, Muhammaddiyah dan beberapa ormas lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu" ujar Yusuf.

Ketua MWCNU menambahkan
Pertemuan antara pemerintah kecamatan Kendawangan dengan berbagai macam ormas yang ada dikecamatan Kendawangan seperti dengan MUI NU Dan ormas yang lain sangat penting,  karena banyak permaslahan atau tanggapan negatif dilapangan.

" Yang kita temukan seperti tanggapan masyarakat berkaitan dengan larangan atau aturan yang harus dipatuhi oleh semua masyarakat baik itu kalangkan masyarakat atas menengah dan bawah. termasuk dalam hal ini tanggapan masyarakat tentang beberapa fatwa Ulama dari tingkat pusat sampai kekl abupaten yang sudah beredar diberbagai macam pemberitaan.  Dengan adanya pertemuan ini setidaknya pengurus ormas dikecamatan bisa menyampaikan atau memberikan penjelasan lebih baik terhadap masyarakat dengan cara langsung, mudah dan bisa dipahami   oleh berbagai kalangan masyarakat.
Kerna menjaga lebih baik dari pada mengobati"Ujarnya (MY)
Lebih baru Lebih lama