-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Korban Tenggelam di DAS Mendalam Ditemukan

Keterangan Foto : Suasana /// Tim Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di DAS Mendalam Kecamatan Putussibau Utara.
Sabtu (13/6)____Foto : (Istimewa)

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Warga Desa Datah Dian, Kecamatan Putussibau Utara korban tenggelam di DAS Mendalam beberapa hari lalu akhirnya ditemukan, Sabtu (13/6/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan menginformasikan benar adanya korban bernama Paskalis Bayo (38) ditemukan sekitar 2.5 kilometer dari lokasi kejadian karamnya speed 40 Hp, yang ditumpangi korban beserta beberapa orang lainnya.


"Korban dalam keadaan meninggal dunia, dari tim gabungan telah mengevakuasi korban ke rumah duka dan sudah serahterima korban kepada pihak keluarga," kata Gunawan

Seperti diketahui, kronologis kejadian tenggelamnya speed yang ditumpangi korban dan beberapa orang lainnya itu terjadi Rabu (10/6/2020), sekira Pukul 19.00 WIB.

Dalam speed itu ditumpangi, 5 orang laki-laki termasuk korban dan 1 orang perempuan, dengan tujuan mudik ke Dusun Hovat.

Namun sesampai di daerah Tatang Hoang, tiba-tiba speed kehabisan minyak, ketika metoris hendak mengganti tanki minyak,  dan posisi depan body speed tersangkut di akar karena arus sungai cukup deras, akhirnya perahu oleng dan keenam penumpang terjun ke sungai, kemudian korban bernama P. Bayo menghilang tenggelam.


Dalam upaya pencarian korban tenggelam, beberapa instansi terjun langsung ke lapangan, diantaranya BPBD Kapuas Hulu, Polsek Putussibau Utara, Koramil, Tagana, Pol Air,  Basarnas, TRC Putussibau bersama masyarakat setempat

Hal Senada di katakan oleh Ketua Pramuka TRC Kapuas Hulu Aliyanto

" Alhamdulillah upaya pencarian korban tenggelam oleh Tim sudah diketemukan kurang lebih 3.5 Km dari kejadian korban karam, " Ujar Aliyanto

Dijelaskan Aliyanto untuk korban saat ini sudah di serahkan kepada pihak keluarga dan Tim gabungan saat ini sudah kembali ke tempat tugas masing - masing.

" Terkait apakah akan di visum atau tidak, itu tergantung dari pihak keluarga. " Jelasnya (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !