Penyaluran BBT Tahap I Desa Ture Berjalan Lancar


MenaraToday.com - Batanghari :

Prosesi penyaluran BBT (Bantuan Batanghari Tunai) digelar di Kantor Desa Ture Sabtu (13/06/2020) untuk tahap pertama bulan Juni 2020 dengan total jumlah penerima untuk Tahap I bulan Mei 2020 sebanyak 184 Kepala Keluarga (KK) dengan menerima masing-masing Rp. 600.000 dan total jumlah Rp 110.400.000.


Penyaluran kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Desa Ture Indra Gunawan S.E serta Pendamping Desa,Perangkat Desa, Babinsa Desa Ture Serda Sahardi serta masyarakat penerima.

Dalam kesempatan itu Pj Desa Ture Indra Gunawan SE, mengapresiasi dan mensupport terhadap para perangkat Desa yg telah berjuang mendata para penduduk yg terdampak Covid-19 warga Desa Ture menurutnya lancar dan sukses menyalurkan bantuan BLT DD yang disalurkan untuk warga.

“Saya mengharapkan dana bantuan ini digunakan dengan baik sehingga bermanfaan bagi keluarga apalagi saat ini masih berdampak ekonomi dari pandemi Covid 19,” Sebutnya.

Sementara itu, Pj Desa Ture mengatakan bahwa dana yang disalurkan adalah sebesar RP. 600.000 Per KK untuk tahap pertama sudah memenuhi kriteria yang terdampak adanya wabah covid-19, dan para penerima ini memang sudah memenuhi kriteria yang di tetapkan.

“Penyaluran yang kita lakukan hari ini besar harapan dapat meningkatkan daya beli dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi COVID 19 ini, kususnya di Desa Ture.” Harap Indra Gunawan.

Dikatakannya mekanisme dari penyaluran BBT ini, Pemerintah Desa bersama aparaturnya serta Pendamping Desa telah menjalankan aturan dan prosedur yang berlaku dalam melakukan verifikasi untuk menentukan penerima BBT  yang turut dihadiri para perangkat Desa Ture dalam musyawarah mufakat.

“Kami juga berterimakasih atas dukungan semua pihak, mulai dari Pemerintah Kabupaten Batanghari, Pemerintah Kecamatan, Pendamping dan pihak lainnya,

Pj Kades Desa Ture tak lupa menyampaikan pesan"dalam memasuki new normal ini,saya mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatanya ,yaitu pake masker bila berpergian,sering cuci tangan, bila tidak ada perlu untuk keluar lebih baik diam di rumah saja, jelasnya.

sementara salah satu warga yang mendapatkan bantuan langsung tunai BBT , Rt 08 Rw 03 yang tidak mau di sebut namaya,mengucapkan puji sukur atas bantuan yang di terimanya, ” Terimaksih kepada pemdes Ture yang sudah menyalurkan bantuan untuk saya dan keluarga saya dan umumnya untuk masyarakat yang berada di desa Ture yang saat ini merasakan dampak virus covid-19 tandasnya (Aryan Arifin) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama