-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Dalam Waktu Singkat, Kawanan Pencuri 600 Ekor Itik Di Ciduk Petugas Unit Reskrim Polsek Indrapura

Keterangan Gambar : Dua dari Empat Pelaku Pencurian 600 ekor itik saat berada di Polsek Indrapura (Foto : Dwi)


MenaraToday.Com - Batu Bara :

Unit Reskrim Polsek Indrapura, Polres Batu Bara dalam waktu singkat berhasil meringkus 4 orang kawanan pencuri 600 ekor ternak itik ditengah persawahan di Dusun Kampung Kelapa, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batu Bara.

Kapolsek Indrapura AKP Sandy, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (6/7/2020), membenarkan penangkapan kawanan pencurian ternak itik tersebut hanya berlangsung beberapa jam setelah kejadian.

“Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (5/7/2020) kemarin. Dimana empat pelaku masing-masing Hendrik Panjaitan alias Haruting (49) yang merupakan redivis yang baru keluar dari penjara dalam kasus Curanmor, Mangatur Gultom alias Atur (41), Sirait (40), dan Tumpak Sirait (35) yang semuanya merupakan warga Desa Kampung Kelapa dan Limau Sundai Kecamatan Air Putih, Batu Bara. Saat kejadian keempat tersangka memakai sebo dan mengendap-endap ke kemah Jhon Piter Siregar dan anaknya Juster Siregar warga Simalungun yang merupakan penjaga ternak itik tersebut. Setelah itu para tersangka masuk dan mengergap korban lalu memukul kedua korban hingga tidak berdaya, kemudian para pelaku mengikat tangan dan kaki korban dan menyeret korban keluar, selanjutnya kedua korban diikat di pohoh pisang” ujar AKP Sandy

Kapolsek Indrapura ini juga menambahkan setelah berhasil melumpuhkan penjaga ternak ini, para pelaku dengan menggunakan mobil pick up yang datang dari arah Simpang Empat Desa Limau Sundai langsung memasukkan 600 ekor itik ke mobil dan membawanya ke Tebing Tinggi.
  
“Setelah kita lakukan penyelidikan bahwa pelaku pencurian dengan kekerasan ini diyakini orang yang pernah bekerja sebagai ternak itik sebab kita mengambil kesimpulan jika orang biasa tidak akan bisa menangkap itik sebegitu banyak dalam waktu yang singkat. Kemudian setelah melakukan penyelidikan, dalam waktu singkat kita berhasil mengamankan para pelaku, sementara pelaku kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Indrapura, sementara dua pelaku lagi kita bawa untuk menemukan barang bukti 600 ekor itik yang dibawa ke Tebing Tinggi “ jelasnya (Dwi)


Ket photo :
Dua dari empat tersangka perampok ternak itik.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !