Polisi Buron Pelaku Penipuan Santunan 'Bodong' Ke Ratusan Anak Yatim

Keterangan Gambar  : AZ Pelaku Santunan "Bodong"  (Foto : Ila)

MenaraToday.com - Pandeglang : 

Pelaku penipuan santunan "Bodong" berinisial AZ yang trlah menipu ratusan anak yatim pada Minggu (12/8/2020) telah resmi jadi buronan pihak kepolisian,  Karena telah melakukan penipuan atas kegiatan "Bodong" berupa santunan kepada anak yatim yang berasal dari desa dan kecamatan di Kabupaten Pandeglang. 

Keterangan Gambar : RH, Sahabat pelaku penipuan santunan "Bodong" saat memberi ketenangan kepada wartawan (Foto : Ila) 
 
Perlu diketahui, pada hari Minggu (12/7/2020) AZ mengundang ratusan anak-anak yatim dari berbagai desa dan kecamatan, diantaranya Sobang, Panimbang, Cigeulis, Labuan dan Cigondang dengan menunjuk EJ alias Edy Jenggot sebagai tuan rumah. Namun kegiatan pembagian santunan untuk ratusan anak-anak yatim ini tidak kunjung dimulai, padahal ratusan anak-anak yatim tersebut sudah berkumpul ditempat acara yakni Masjid Jami’atul Iqra yang berlokasi dikp. Laba Desa Cigondang Kecamatan Labuan sejak pagi hari. 

Karena tidak kunjung ada kejelasan mengenai kapan santunan ini akan dimulai akhirnya sekitar jam 18.00 Wib, ratusan anak yatim yang merasa kecewa terpaksa membubarkan diri .

Sementara itu, yang punya acara yakni AZ dan EJ kini entah kemana. Untuk menelusuri keberadaan AZ dan EJ, Menaratoday.com berhasil menemui salah satu kawan AZ sebut saja RH warga Brebes Cisekeut. 

Laki-laki yang berprofesi sebagai Linmas ini mengaku sangat mengenal AZ. Ketika ditanya mengenai tindakannya yang telah menipu ratusan anak yatim dengan kegiatan santunan “Bodong” RH mengaku tidak heran karena memang seperti itu pekerjaannya.

“Saya tahu siapa AZ, profesinya memang seperti itu sejak dari dulu selalu memanfaatkan anak-anak yatim. Dia biasanya menyuruh beberapa orang untuk melakukan pendataan anak-anak yatim di sejumlah desa dengan iming-iming Rp. 10.000/anak yang kemudian datanya itu dimanfaatkan oleh dirinya.” Tutur RH 

Laki-laki paruh baya ini juga mengatakan, perbuatan AZ ini sudah berlangsung lama dan sepertinya baru kali ini AZ kena batunya, hingga dicari oleh pihak kepolisian. 

“Saya sudah memantau kegiatan AZ ini dari dulu bahkan sudah pernah diingatkan, namun AZ sepertinya tidak menggubris ucapan saya.” Aku RH

Meski demikian, RH mengaku tidak mengetahui dimana keberadaan AZ sang terduga pelaku Penipuan santunan Ratusan anak yatim saat ini. Diketahui, AZ merupakan warga Sindang Sari desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang.(ILA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama