-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

TMMD Imbangan Ke 108 Kodim 1206/Putussibau Resmi Ditutup

Keterangan Foto : Suasana /// Komandan Kodim 1206/Psb menyerahkan hasil TMMD Imbangan Ke - 108 Kodim 1206/Psb kepada pemerintah Daerah yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero di Makodim 1206/Putussibau. Rabu (29/7/2020)
Foto: (Rls/Pendim)

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Setelah hampir sebulan pelaksanaan kegiatan, program TMMD Imbangan ke 108 Kodim 1206/Putussibau di Desa Sungi Abau Kecamatan Batang Lupar resmi ditutup, Rabu (29/7/2020) berakhirnya seluruh rangkaian TMMD Imbangan ditandai dengan Penyerahan hasil TMMD Imbangan Ke-108 Kodim 1206/Psb oleh Kodim 1206/Psb kepada Pemda Kab Kapuas Hulu yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero di halaman Makodim 1206/Putussibau.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero berharap semoga dengan momentum kegiatan TMMD ke 108 Kodim 1206/Psb Ta. 2020 dapat mengangkat dan melestarikan kembali budaya serta semangat gotong royong masyarakat yang merupakan warisan leluhur nenek moyang kita.

"Selama ini kita ketahui bahwa program TMMD adalah sebagai salah satu bentuk upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun dan merehabilitasi sarana prasarana wilayah dan fasilitas umum maupun fasilitas sosial yang menyentuh kepentingan masyarakat setempat serta untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," ucap Wabup.

Keterangan Foto : Suasana /// Penandatangan berita acara penyerahan hasil kegiatan TMMD dari Kodim/Putussibau kepada pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu.
Dari Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero.

Untuk itu dengan berakhirnya kegiatan TMMD tersebut tidak berakhir dan selesainya pula pekerjaan kita namun dapat diteruskan dalam kehidupan keseharian masyarakat Kab Kapuas Hulu khususnya masyarakat Desa Sungai abau Kec Batang lupar agar kita tetap menjaga rasa kebersamaan budaya gotong royong yang membuahkan persatuan dan kesatuan serta memperkokoh integritas sosial di dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia

"Dengan semangat dan sikap kita yang senantiasa tolong menolong melalui pemanfaatan kondisi keberadaan sosial dan potensi yang ada di sekitar kita tentunya merupakan bagian dari pada bela negara dan cinta tanah air akhirnya dengan rasa syukur dan tulus ikhlas saya sampaikan kepada tentara Nasional Indonesia khususnya Kodim 1206/Psb  beserta jajarannya dan semua unsur yang terlibat saya ucapkan  terimakasih banyak," tutur Wabup.

Yang mana telah dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah menjadi kesepakatan yang dituangkan dalam nota kesepakatan antara pemerintah daerah dan TNI-AD meskipun kemungkinan hanya didukung dengan pembiayaan.

"Semoga apa yang telah kita lakukan akan menjadi amal kebajikan bagi kita semua," tuntas Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Persrem 121/Abw Kolonel Arm Andi Wanasis yang hadir dalam kegiatan tersebut membacakan amanat Pangdam XII/Tpr.

Kolonel Arm Andi Wanasis menyampaikan, sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang maha esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan acara penutupan TNI manunggal membangun desa ke 108 Tahun anggaran 2020 di wilayah Kodam XII/Tpr.

"TNI-AD melaksanaan Operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang yang antara lain membantu pemerintah daerah khususnya dalam hal percepatan dan peningkatan pembangunan di wilayah daerah terpencil atau terisolir dan Daerah tertinggal," kata Kasi Persrem.

Dikatakannya, Percepatan pembangunan sudah selayaknya terus dilakukan di daerah-daerah tersebut mengingat masih terbatas dan belum terpenuhinya sebagaian infrastruktur yang dibutuhkan bagi peningkatan kondisi kesejahteraan masyarakat.

"Melalui TNI manunggal membangun desa yang terencana dan pelaksanaan dengan baik diharapkan dapat menjadi salah satu solusi sekaligus bentuk peran serta nyata dalam mempercepat upaya pembangunan Daerah di berbagai pelosok nusantara program kerjasama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI-Polri kementerian atau lembaga non kementerian," kata dia.

Dikatakan Andi, selama kegiatan TMMD prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyebarkan semangat gotong royong untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kegiatan  Satgas TMMD meliputi kegiatan fisik dan nonfisik untuk kegiatan fisik meliputi pembukaan jalan rehab masjid gereja pembuatan jembatan pembuatan  mata air dan lain-lain.

"Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan karhutla pelayanan kesehatan lingkungan hidup bahaya narkoba penyuluhan corvid-19 sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan penyuluhan pertanian dan lain-lain dan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan ini Mari kita pelihara dan tingkatkan bersama-sama agar nilai guna dan manfaat semakin dirasakan oleh masyarakat dalam meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat maupun kesejahteraan secara umum," ucapnya.

Berkenaan dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD kali ini Kolonel Arm Andi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait terutama kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan dan kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-108 Ta. 2020

"Sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar seluruh sasaran dapat diselesaikan sesuai dengan diagram waktu yang direncanakan serta maksud dan tujuan TMMD dapat diwujudkan pencapaian sesuai dengan rencana yang ditentukan," ungkap Kolonel Arm Andi.

Semoga  Kegiatan TMMD ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan dengan rakyat harus terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh untuk menangkal berbagai ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang datang dari luar," tegas Kolonel Arm Andi.

Sementara itu Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin.S.Sos mengatakan Alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan kegiatan penutupan TMMD imbangan ke 108 Kodim 1206/Psb dalam keadaan lancar sesuai dengan rencana yg telah kita tentukan." Kata Dandim

Dirinya berharap, Semoga pekerjaan fisik, peningkatan badan jalan 7, 8 km, pembuatan 4 jembatan kayu dan 8 gorong - gorong bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, khususnya masyarakat desa sungai abau." Harapannya

Lebih lanjut masih kata Dandim, Begitu juga sasaran nonfisik bisa menumbuhkan kemanungala TNI rakyat. Menumbuhkan semangat cinta tanah air, semangat gotong royong  dan cinta tanah air. "Pungkasnya mengakhiri (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !