Cegah Penyebaran Covid.19 Mahasiswa UMM Lakukan Pengecekan Suhu dan Pemberian Handsanitizer di Acara Car Free Day


MenaraToday.Com – Kota Batu :

Mahasiswa kelompok 3 Gelombang 6 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) didampingi Livia Windiana menggelar kegitan pengabdian masyarakat di Desa Pandem, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Minggu (30/8/2020)

Kegiatan ini berlangsung setelah koordinator lapangan Farel menemui Kepala Desa Pandem Tri Wahyuwono Efendi untuk meminta izin untuk membuat kegiatan pengabdian masyarakat yang salsh satunya adalah melakukan pengecekan suhu dan pemberian handsinitazer di event Mingguan (Car Free Day) ditengah pandemi covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan New Normal.

“Di tengan acara Car Free Day Desa Pandem ini kita mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan memberikan handsinitazer dan pengecekan huku tubuh ditengah berbagai kegiatan seperti senam bersama, berjemur, besepeda dan jalan santai” ujar Farel

Farel menambahkan senam bersama dan berjemur dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga desa setempat agar terhindar dari penularan virus corona. Warga yang mengikuti senam diatur agar berjarak minimal 1 meter. antar warga dan berjemur di tempat yang berjauhan. Di sisi lain beberapa warga berjualan di event ini, disamping tempat berjualan disiapkan banyak sumber air untuk mencuci tangan sehingga setelah adanya interaksi antara penjual dan pembeli diharapkan warga dapat mencuci tangan dengan benar.

Menurut Mahasiswa PMM kelompok 3, event mingguan ini adalah perkumpulan massa. Sehingga, tidak cukup melaksanakannya dengan mentaati protokol kesehatan saja. Untuk itu para Mahasiswa berinisiatif untuk meningkatkan keamanan warga dengan cara menjaga gerbang kawasan Car Free Day dan melakukan pengecekan suhu, serta pemberian handsanitizer kepada setiap warga yang akan memasuki kawasan Car Free Day untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah covid 19, yang berkepanjangan ini. Warga yang memiliki suhu tubuh melebih normal dan tidak mengenakan masker tidak diperkanankan untuk memasuki kawasan tersebut. (Nur Jamat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama