-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Hadiri Pelantikan PW Al Washliyah Sumut Wagub Harapkan Pengurus Berperan Bangun Masyarakat Sumut

Keterangan Gambar : Wagubsu, Musa Rajeckshah saat menghadiri Pelantikan PW Al Washliyah (Foto : Tim)

MenaraToday.Com – Medan :

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap besar kepada Al Jam'iyatul Washliyah Sumut untuk berperan serta dalam membangun masyarakat Sumut. Untuk itu diperlukan manajemen dan tekad yang kuat dari pengurus Al Jam'iyatul Washliyah .

Hal ini diungkapkan Musa Rajekshah saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Sumut di halaman Kantor Sekertariat Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Sumut, Jalan Sisingamangaraja Nomor 144 Medan, Sebanyak 52 pengurus baru tersebut dilantik Ketua Pengurus Besar (PB) Al Jam'iyatul Washliyah Yusnar Yusuf Rangkuti, Sabtu (29/8/2020).

“Al Jam'iyatul Washliyah salah satu organisasi Islam terbesar di Sumut. Dia lahir di Sumut dan memiliki sejarah panjang dan hebat. Al Jam'iyatul Washliyah juga banyak bergerak di bidang pendidikan dan dakwah, sehingga turut serta membangun kualitas SDM kita. Kita tentu berharap ini terus dilakukan dan semakin meningkat bersama kepengurusan yang baru,” kata Musa Rajekshah, usai acara pelantikan yang dilangsungkan secara sederhana tersebut.

Masih katanya untuk membangun Al Jam'iyatul Washliyah Sumut butuh langkah kebersamaan dan keinginan yang kuat, sehingga bisa berkontribusi besar kepada masyarakat Sumut. Karena itu Musa Rajekshah ingin agar Al Jam'iyatul Washliyah bisa meningkatkan ukhuwah Islamiah.

“Hampir di semua organisasi itu kekuatan terbesarnya adalah kebersamaannya. Kita harus melangkah bersama dengan tekad yang kuat. Bila dalam organisasi tidak solid, maka hasil yang dikeluarkan tidak akan maksimal, terlebih Al Jam'iyatul Washliyah yang mengabdi langsung ke masyarakat,” tambah Musa Rajekshah yang merupakan pembina di Al Jam'iyatul Washliyah Sumut.

Musa Rajekshah juga menambahkan, Pemprov Sumut akan terus mendukung Al Jam'iyatul Washliyah dalam membangun SDM yang ada di Sumut.

“Kita pemerintah tentu akan terus mendukung Al Jam'iyatul Washliyah untuk membangun masyarakat Sumut. Tidak sedikit ulama, cendikiawan muslim, qori yang lahir dari Al Jam'iyatul Washliyah ,” ujar Musa Rajekshah yang didampingi Asisten Umum dan Aset M Fitriyus.

Ketua PB Al Jam'iyatul Washliyah Yusnar Yusuf Rangkuti mengatakan Al Jam'iyatul Washliyah merupakan organisasi yang dikenal karena kemesraannya. Kekuatan ikatan antar anggota menjadi landasan utama dalam pembangunan organisasi yang dia pimpin saat ini.

Yusnar sempat menceritakan bagaimana saat dia masih remaja dan dibimbing oleh pemimpin-pemimpin Al Jam'iyatul Washliyah dulunya. Bimbingan tersebut menurutnya menjadi pembentuk karakternya saat ini.

“Al Jam'iyatul Washliyah dikenal akan kebersamaannya. Dulu saat saya masih remaja, pemimpin-pemimpin dan pengurus Al Jam'iyatul Washliyah banyak memberikan saya bimbingan, baik secara agama juga sosial. Kedekatan itu membuat Al Jam'iyatul Washliyah semakin besar. Orang-orang dengan senang hati ikut bergabung ke organisasi ini, karena Al Jam'iyatul Washliyah sangat dekat dengan masyarakat. Jadi saya harap itu bisa terbentuk lagi, sehingga bisa berkontribusi besar kepada umat,” kata Yusnar.

Yusnar juga mengingatkan kepada pengurus yang baru agar menjalankan tugasnya dengan baik dan bijaksana. Tidak memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi atau golongan.

“Ada dua yang mendatangkan bencana menurut Rasulullah. Pertama, menganggap jabatan itu adalah keberuntungan, dan yang kedua, ketika orang-orang menganggap zakat itu akan memiskinkan dirinya. Jadi kepada pengurus baru jabatan ini adalah amanah. Jadi jalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” terang Yusnar.

Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara mengatakan akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya. Dengan fokus pada pendidikan, dakwah dan sosial, Dedi berharap mampu membangun Al Jam'iyatul Washliyah dan masyarakat Sumut.

“Saya bersama pengurus lainnya sepakat dengan fokus pada pendidikan, dakwah dan sosial. Kita akan memperkuat dakwah ke daerah-daerah minoritas. Kita juga akan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di bawah Al Jam'iyatul Washliyah Sumut. Insya Allah kami pengurus yang baru ini mampu mengemban amanah ini,” kata Dedi.

Adapun pengurus PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut yang dilantik adalah Ketua Dedi Iskandar Batubara, Sekretaris Alim Nur Nasution, Bendahara Abdul Hafiz Harahap dan jajaran pengurus lainnya.

Turut hadir Kepala Dinas Dukcapil Pemprov Sumut Ismael Sinaga, Kadispora Baharuddin Siagian, Rektor Universitas Al-Wasliyah Medan Alfian Lubis, ulama dan tokoh agama. (Al,Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !