-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bupati Batu Bara Serahkan Ribuan Kartu Tani Kepada Warga Desa Tanjung Prapat

Keterangan Gambar : Bupati Batu Bara saat menyerahkan ribuan kartu tani di Tanjung Prapat (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap membagikan ribuan kartu Tani kepada warga di Desa Tanjung Prapat, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, pada, Rabu (09/09/2020)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, SH, Kepala Cabang BNI Kuala Tanjung Mardian Al-Fahjar Fery, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis Peternakan, Kadis Koperindag, Staff ahli, Camat Laut Tador, Kepala Desa seKecamatan Laut Tador, dan para Petani.

Kedatangan Bupati Batu Bara dan rombongan disambut meriah dengan persembahan tari tor - tor oleh anak - anak Desa Tanjung Prapat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tanjung Prapat mengapresiasi kunjungan Bupati dan mengaku senang atas kepedulian Bupati.

"Warga sangat antusias dan senang melihat kedatangan Bupati Batu Bara karena warga Desa Tanjung Prapat merasa diperhatikan dan dipedulikan oleh Bapak Bupati, sehingga tidak merasa lagi desa tertinggal," ungkap Kades Tanjung Prapat.

Sementara Kadis Pertanian Batu Bara menjelaskan tujuan dari Kartu Tani yang dibagikan tersebut.

"Kartu Tani merupakan program Presiden R.I dan Kementerian Pertanian. Fungsi Kartu Tani ini untuk membantu petani dalam pembelian pupuk bersubsidi, tabungan, pembelian bibit, dan pengajuan KUR. Total keseluruhan kartu tani Se-kab. Batu Bara berjumlah 3600 kartu di tahun 2020,"ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap, beliau berharap agar Desa Tanjung Prapat mendapatkan akses jalan yang bagus, jalan akan dibangun pada tahun 2021. Pemasangan lampu sepanjang jalan masuk Desa Tanjung Prapat di tahun 2020. Sehingga Desa Tanjung Prapat tidak lagi menjadi desa tertinggal dan perekonomian bergerak dengan cepat. Dan akan membangun portal jalan. Perlu diketahui juga sekarang ini kita telah menerapkan sanksi bagi warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan, jadi kalau hendak keluar rumah jangan lupa memakai masker," ujarnya.

Pantauan Wartawan dilokasi, sebelum penutupan acara, Bupati membagikan sembako dan mendengar keluh kesah Masyarakat Desa Tanjung Prapat. Dan setelah selesai acara, Bupati Zahir menyempatkan diri meninjau budidaya jamur dan akan memberikan bantuan berupa alat dan dana untuk mengembangkan usaha budidaya jamur tersebut. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !