Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Cegah Penularan Covid-19, PMM UMM 24 Bagikan Masker dan Faceshield ke Masyarakat

 


Menaratoday.com - Jombang :

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam  kelompok 24 melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Dusun  Tegalsari, Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin  (21/9).  

Sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah COVID-19, mahasiswa PMM UMM 24 turun  langsung membagikan masker serta faceshield kepada masyarakat di Dusun Tegalsari  

Koordinator PMM UMM 24, Riza Farahdika mengatakan, kegiatan itu merupakan  salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di  Kabupaten Jombang. “selain membagikan masker dan faceshield, kami juga memberikan  himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah dan juga  memberikan sosialisasi pencegahan covid-19 terhadap masyarakat”, ujar Riza Farahdika. 

Ia menuturkan bahwa penanganan penyebaran covid 19 tidak hanya menjadi tanggung  jawab petugas medis saja, namun harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Langkah ini  diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya penyebaran covid 19.  

Program ini disambut baik oleh warga Dusun Tegalsari, salah satunya pedagang warung,  Sumiyati. Menurutya, dengan adanya himbauan dan pembagian masker serta faceshield ini,  ia merasa terbantu dalam mencegah penyebaran di warungnya.  

"Alhamdulillah, adanya mahasiswa yang melakukan kegiatan pembagian masker ini  membantu saya mencegah penyebaran COVID-19 di warung saya" kata Sumiyati.  

Sementara itu, ketua Rt 7 Dusun Tegalsari H. Dimyati, berterimakasih dan mengapresiasi  kegiatan mahasiswa yang dilakukan di desanya. Ia berharap dengan adanya himbauan dan  pembagian masker serta faceshield pada masyarakat, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat  akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna menekan dan memutus matarantai  penularan virus COVID-19  

"Saya mewakili warga Rt 7 berterimakasih atas program dari mahasiswa yang bersedia  melakukan pengabdian masyarakat di Desa ini. di kondisi seperti ini, memberikan pemahaman 

terhadap masyarakat tentang bahaya virus COVID-19 serta memberikan bantuan berupa masker  dan faceshield sangat berarti untuk menjaga lingkungan tetap sehat dan aman," tutur Damyati,  saat ditemui di kediamannya. ( Team )


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !