-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Hanya Ada di Malang, BPD Rutin Bagikan Naskot ke Dhuafa



MenaraToday.Com - Malang :

Dalam berbuat sosial banyak macam bentuk dan caranya berbuat kebaikan kemanusiaan. Seperti Jumat (18/09/2020), salah satu komunitas sosial BPD Malang Raya berkumpul di depan Kantor Pos dan Giro Kota Malang.

Perkumpulan mereka untuk adakan kegiatan rutin setiap Jumat berbagi Nasi kotak untuk kaum dhuafa di sekitaran kota Malang.

Inilah yang di lakukan komunitas BPD (Bintang Peduli Dhuafa) Malang raya dalam mencari ridho dan berkah di hari jumat

Hari ini BPD malang Raya membagikan sekitar 100 bungkus nasi kotak yang di bagikan di sekitar Tempat Box truk DLH Pasar Gadang dan TPS Lowokdoro.

hari ini terpantau selain Nasi kotak juga di kedua tempat tersebut.Sekitar kurang lebih 300 Baju layak pakai,dan 8 box minuman dalam bentuk sachet yang tiap box isi 160 sachet.

Mereka dalam kegiatan sosial jumat berkah ini lebih ke yang benar membutuhkan dan tepat sasaran seperti di bagikan bagi warga pemulung dan kaum dhuafa. 

Untuk anggota yang hadir dan ikut giat pagi hari jumat, ada 15 orang yang terdiri dari 11 orang Ibu-Ibu dan 4 orang Bapak-Bapak yang ikut berbagi jumat hari ini. 

Setelah giat Jumat Pagi,sore hari di jumat BPD juga membagikan sembako sebanyak 9 paket yang di bagikan ke daerah muharto dan polehan  sebanyak 5 paket serta ke singosari sebanyak 4 paket

Untuk kegiatan ini selain donasi dari kita anggota juga ada donasi dari luar BPD seperti hari ini donasi dari surabaya juga berupa minuman sachet"Ungkap Bunda Evi yang di Aamiin kan Bunda Anik

"Alhamdulillah hari ini kita BPD malang raya sudah berbagi di hari jumat yang mulia dan semoga kegiatan ini terus dan terus kita istiqomahkan "Ungkap Bunda Suliasih Anggota BPD dari Turen 

Dalam penjelasan Ketua dan sekretaris BPD malangraya memilih hari jumat karena di dalam hari jumat adalah waktu berkah serta mulia dan berkah .

"banyak sekali keutamakannya, karena hari jumat hari yang mulia dan harus di muliakan dengan ibadah salahsatunya berbagi seperti jumat ini"Ungkap  Joko salahsatu Korlap BPD yang ikut giat

Memang banyak sekali keutamakan bersedekah di hari jumat  salahsatunya Seperti dari hadist Ka'ab "Dan sedekah pada hari itu lebih mulia dibanding hari-hari selainnya,” (Mauquf Shahih).

Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata tentang keutamaan hari Jum’at, “Bahwasanya sedekah di hari Jum’at dibandingkan semua hari dalam sepekan seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan selainnya.”

Beliau memberi kesaksian bahwa Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah –Qaddasallahu ruhahu- apabila keluar shalat Jum’at membawa roti atau selainnya yang ada di rumahnya lalu menyedekahkannya secara sembunyi-sembunyi di jalan yang dilaluinya ketika menuju Masjid.

Di dalam Alquran surat Al Baqarah ayat 261 bahwa Dengan bersedekah akan di lipatgandakan menjadi 700 kali lipat mau hari apapun waktu apapun. 

Sebagai muslim pasti kita sangat semangat  bersedekah,kita pasti senang bersedekah bila lihat betapa Dasyatnya pahala sedekah kapanpun apalagi di hari Jumat (Fadil /Tim BPD)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !