Babinsa Paiton Anjangsana Ke Pondok Pesantren

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Komsos merupakan metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang paten dan ampuh yang wajib dilakukan setiap Babinsa yang ada di wilayahnya. Hal ini guna mendukung tugas pokok TNI, untuk  menyiapkan kekuatan cadangan di wilayah. Sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaanya.

Dengan komsos ini dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI dengan ulama, Seperti yang dilakukan oleh Sertu Purna Irawan Babinsa Koramil 0820/16 Paiton yang melaksanakan Anjangsana ke  pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Asuhan KH Nabilul Fikri,S.pd M.pd, Minggu Malam (25/10/2020)

Sertu Purna Irawan Babinsa Koramil 0820/16 Paiton menjelaskan maksud kehadirannya dipondok pesantren Nurul Hidayah adalah untuk mendukung tugas pokok satuan salah satunya menyiapkan pertahanan cadangan di wilayah, sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para ulama dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Srt Purna Irawan juga tidak lupa memberikan himbauan kepada para tenaga pengajar dan santri dalam melaksanaan belajar mengajar dan beraktivitas di Pondok selalu melaksanakan aturan pemerintah yaitu tentang protokol kesehatan Covid-19 (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Pada kesempatan yang sama KH Nabilul Fikri,S.pd M.pd (pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah) mengatakan, “kami merasa senang atas kehadiran bapak Babinsa ke Pondok kami, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Koramil dengan pihak Ponpes kususnya Pesantren Nurul Hidayah. kami juga  mengucapkan terimakasih kepada Koramil yang sudah datang di Pesantren ini. Semoga kehadiran Bapak Babinsa di Pesantren ini menjadi lebih mendekatkan hubungan dengan ulama, para santri dan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Ponpes ini,” ungkapnya. (HR songot)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama