-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Bagikan Bansos Untuk Lansia dan Kaum Disabilitas Dari Dinsos , Bupati Labura Roadshow di 4 Kecamatan,


MenaraToday.Com – Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara H. Khairuddinsyah, SE melakukan Road Show membagikan bantuan sosial (Bansos) di 4 Kecamatan melalui Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Jumat (9/10/2020)

Pembangian bansos kepada masyarakat  di Empat Kecamatan  di laksanakan dalam.dua sesi antara lain, sesi pertama di berikan  kepada  masyarakat yang  lanjut usia  berupa sembako 10 Kg beras, 2 Kg minyak goreng,  2 kotak bubuk teh, Vitamin C dan susu anlene Sedangkan untuk sesi kedua penerima bansos di berikan kepada para penyandang Disabilitas berupa kursi roda, alat bantu dengar, alat bantu jalan dan kain sarung 4 buah.

“Hari ini di 4 Kecamatan ada berkisar 840 KK penerima bansos yang kami bagikan langsung ke masyarakat sesuai dengan data yang kami terima dari Desa, Kelurahan dan Kecamatan” ujar Plt. Kepala Dinas Sosial Labura, Jhon Fery.

Sementara itu, dalam arahannya, Bupati Labura menyebutkan mulai pukul 8.45 Wib telah melakukan Road Show untuk melakukan pembagian bansos kepada masyarakat di empat kecamatan antara lain, Kecamatan Aek Natas, Kecamatan NA IX-X, Kecamatan Aek Kuo dan Kecamatan Merbau.

“Sebagai Bupati Labura, secara tegas menyebutkan jangan ada yang coba-coba bermain-main dengan dana bansos ini, apalagi kita saat ini tengah diserang wabah Covid 19, jadi jangan main-main” tegas Bupati yang lebih akrab disapa H. Buyung ini.

Lebih lanjut H. Buyung menambahkan dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara, salah satunya Kabupaten Labura yang menerima bantuan ini sebesar Rp. 13 Milyar Dana Intensif Daerah (DID), salah satunya seperti bantuan kepada masyarakat, pedagang kecil yang telah menerima 1 buah steling, 1 buah fiber ikan dan 1 buah tenda cafe melalui Dinas Perdagangan Labura, dan termasuk Bansos dari Dinas Sosial.

Disini penting saya sampaikan dan harus saya sampaikan, di mana kita sekarang ini memasuki tahun politik menjelang pemilihan kepala daerah ,yaitu, pemilihan Bupati dan wakil Bupati. Ada 5 calon kandidat yang telah mendaftarkan diri ke KPUD, dari mulai pelaksanaan pendaftaran sampai mencabut nomor urut paslon Bupati, sampai selesai terlaksana,  alhamdullilah  semuanya berjalan lancar dan aman pelaksanaanya  kita lakukan tidak ada yang ribut – ribut , untuk itu  saya ucapkan  terimakasih  atas kerja samanya bersama  TNI dan Polri, selanjutnya, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Labura, pada tanggal 9 Desember 2020 nanti kita akan melaksanakan pilkada, saya berharap kepada tokoh – tokoh masyarakat, ormas dan tokoh pemuda  marilah kita bersama – sama menjaga ke amanan supaya pilkada nantinya berjalan  lancar ,tertb dan aman,   jangan lagi ada masyarakat yang Golput , berikan hak suara anda dan datanglah ke TPS , pilihlah  pilhan saudara sesuai hati nurani siapa pemimpin yang akan jadi Bupati  selanjutnya,” ucap Bupati.

Salah seorang warga atas nama buk Wagiem warga  Kota Batu penerima Bansos mengucapkan syukur.

”Alhamdullilah nak saya merasa senang sekali lo nak menerima bantuan ini dari Pemkab Labura, dan saya kaget ,kok saya di ajak cucu ke Kantor Camat untuk menerima bantuan  sembako ,”  ujar ibu lanjut usia ini

Di lokasi yang sama, seorang bapak berkisar 80 tahun warga Na IX – X yang sudah lama sakit susah berjalan mendapat bantuan kursi roda,

“Kalau bantuan yang di berikan pemkab Labura ini kepada saya, saya tak tau mau bilang apa nak,hati saya sangat senang sekali nak ,” ucapnya .

Di tempat terpisah di Kecamatan Aek Kuo, Poibe Br. Sihombing (92) warga Aek Kuo menerima Bansos mengatakan ,” amang fuang among, mansai sonang hian rohakku manjalo bantuan na di leon pamarentah Laburaon amang, sai gajjangma umurni napak Bupation, yang artinya ,( ibu Poibe ini sangat senang sekali hatinya menerima Bansos dari pemkab Labura, dia berdoa kepada Tuhan , semoga panjang  umurlah  Bupati labura ini, katanya di lansir media ini )

Hadir di acara penyerahan bansos mendampimgi Bupati antara lain,  Kadis Kominfo, Kadispora dan Kadis Sosial . Penyerahan sembako dan kursi roda  di lakukan secara simbolis sesuai anjuran protokol kesehatan Covid 19 .

Bupati menyarankan kepada seluruh lapisan masyakat Labura harus memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan dari orang ramai ,” tandasnya.(greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !