-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Kegiatan TMMD Kodim 0208/As Dirangkai Penyuluhan Bahaya Narkoba Ke Masyarakat


MenaraToday.Com – Batu Bara :

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Narkoba, Kodim 0208/As mengisi kegiatan TMMD non fisik dengan menggelar penyuluhan kepada warga Desa Kwala Gunung mengenai bahaya dan dampak negatif Narkoba, Jumat (09/10/2020).

Pada kegiatan tersebut Kodim 0208/As mengundang langsung instansi BNN sebagai pemateri.

Dalam sambutannya Kepala BNN Batu Bara AKBP Zainuddin Puteh, yang diwakilkan oleh Mhd Rafiq Daulay, S.KM, menyampaikan kepada peserta, bahwa Narkoba adalah musuh bersama yang penyebarannya harus kita lawan.

"Narkoba sudah tidak asing lagi didengar dan bahayanya juga sedikit banyak sudah diketahui, namun masyarakat banyak tidak menghindarinya, bahkan ada sebagian orang yang menjadikan barang tersebut sebagai penghasilannya," cetusnya.

Lebih lanjut dikatakannya, "Berkaitan dengan rehabilitasi penderita narkotika, untuk di Kabupaten Batu Bara kita melakukan rehabilitasi rawat jalan ke masyarakat yang kecanduan narkoba ringan, dan bagi pasien yang direhabilitasi harus konsultasi satu minggu sekali untuk melihat perkembangan proses rehab dan tidak dikenakan biaya sedikitpun.

Khusus pasien rehabilitasi narkoba yang sudah terlalu parah, kita (Batu Bara) belum ada tempat untuk rehabilitasi rawat inapnya, tetapi diluar Batu Bara ada tempat yang dikelola Pemerintah yaitu di Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Selain itu, kita disini (Kabupaten Batu Bara) hanya rehabilitasi rawat jalan. Kita juga melibatkan masyarakat yang sudah pernah rehabilitasi sebagai penyuluh ke masyarakat untuk penyampaian bahaya narkotika demi kesehatan dan kelangsungan hidup," ujarnya.

Pantauan Wartawan dilokasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan warga dan mereka tampak antusias menjadi pendengar saat pemateri memaparkan mengenai bahaya dari Narkoba tersebut.

Segala macam hal mengenai obat yang membuat candu tersebut dibahas. Mulai dampak negatif, hingga pengedaran dan penggunanya yang bisa mendekam di penjara.

Terpisah, perlu diketahui bahwa pada pelaksanaan TMMD Ke-109, selain sejumlah program fisik, yakni perbaikan jalan dan merenovasi 2 rumah ibadah yaitu Mushollah dan Gereja, kegiatan non fisik juga digelar di antaranya, pendidikan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan kesehatan masyarakat, keluarga berencana, pertanian dan perkebunan, dan masih banyak yang lainnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !