Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL 2020 Jalani Tes di Mako Lanal Banyuwangi


 MenaraToday.Com – Banyuwangi :

Sebanyak 947 orang peserta Calon Bintara (Caba) Pria/Wanita dan Tamtama PK 2020 terdiri dari 596 Caba pria, 68 Caba wanita dan Cata 283 menjalani tes kesehatan di Mako Lanal Banyuwangi, Kamis (8/10/2020).

Tes kesehatan yang merupakan rangkaian tes tahap I pada penerimaan calon siswa tersebut, setelah itu calon yang dinyatakan lulus dan memenuhi katagori yang di teskan akan mengikuti tes berikutnya yaitu tes tahap II yang meliputi Tes Psikologi, Kesamaptaan, Mental Ideologi (MI), dan tes Pemeriksaan Administrasi (Rikmin).

Selanjutnya peserta calon yang lulus itu akan mengikuti tes penentuan terakhir daerah, kemudian peserta akan di dikirim ke Lapetal Malang untuk menyelesaikan tes tahap III dan penentuan terakhir pusat.

"Tes sudah dimulai sejak kemarin, karena saat ini masa pandemi Covid-19, pelaksanaan tes tetap menerapkan protokol kesehatan. Calon peserta yang berhasil sampai masuk pendidikan itu lulus murni yang didapat dari hasil kerja keras sendiri, dalam pelaksanaan tes bebas KKN, akuntable dan tidak dipungut biaya alias gratis". ujar Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla. (Sholeh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama