Ketua DPD KNPI Labura Hadiri Pelantikan DPC HIPKI.

MenaraToday.Com - Labura :

Ketua DPD KNPI labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus SE, menghadiri acara pengukuhan Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) periode 2020 - 2024,di aula Dinas Pendidikans  Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara. Kamis (08/10/2020). 

“Baru saja kami dilantik sebagai pengurus DPC HIPKI Labura yang baru kali ini dibentuk, adapun kehadiran kami adalah sebagai mitra Dinas Pendidikan dan juga Dinas Perizinan untuk menghidupkan kembali lembaga-lembaga kursus yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara agar dapat menciptakan SDM yang terampil dan siap bekerja, Adapun Lembaga Kursus ini terdiri dari beberapa keterampilan seperti kursus tata boga, kursus menjahit, kursus otomotif, kursus komputer dan kursus-kursus lainnya ” ujar Ketua DPC HIPKI terpilih Marwan Kesuma kepada awak media.

Sementara yang mewakili Ketua DPRD Labura, Zainal Samosir mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru dilantik dan diharapkan dapat berjalan sesuai dengan tupoksi dari HIPKI.

“Laksanakan program yang ada untuk meningkatkan SDM dalam hal keterampilan, jika suatu saat ada kendala diperjalanan silahkan tukar pikiran ke DPRD sebagai rumah aspirasi bagi kita semua” jelas Zainal.

Ditempat yang sama Kadis Pendidikan Labura, H. Suryaman Munthe SPd, MPd menyebutkan semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini menjadi tonggak kesuksesan masyarakat dalam hal keterampilan untuk meningkatkan ekonomi menjadi lebih baik.

“Saya berharap oraganiasi ini dapat menyampaikan apa yang telah kita laksanakan, kabari kepada pemuda informasi yang baik ini. Saya berharap HIPKI ini menjadi lembaga yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarkat, khususnya untuk memajuka Sumber Daya Manusia di negara kita, terkhusus di Labuhanbatu Utara.

Sementara itu Ketua DPD HIPKI Sumut, Mindo Indriani Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan agar pengurus yang baru dilantik agar dapat membentuk dan melaksanaka program-program kerja HIPKI, selain itu juga DPD HIPKI akan memberikan kartu anggota HIPKI sebagai bentuk program kerja sekretariat yang berguna sebagai pendataan agar dapat dibina dan diberikan perhatian maksimal..

“Selamat buat pengurus yang baru dilantik, semoga para pengurus ini dapat mengembangkan serta menjalankan program kerja HIPKI di Kabupaten Labuhanbatu Utara” ujarnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh anggota DPRD Zainal Samosir yang mewakili Ketua DPRD, Kadis Pendidikan H. Suryaman Munthe Spd. Mpd, Pengurus Pemuda Pancasila (PP), Ketua LPTQ, Muh.Yusuf Tanjung, Ketua Dewan Pendidikan Zurul Bakte Hsb, Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto Sitorus,dan awak media. (Greg)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama