-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Desak Copot Kepala Inspektorat, Puluhan Mahasiswa Pakai Seragam Hitam Bertuliskan "Durlam" Geruduk Kantor Walikota Sidimpuan



Menaratoday.com - Sidimpuan 


Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Pemuda Pejuang Rakyat (Ampera) Kota Padangsidimpuan mendatangi kantor Walikota Padangsidimpuan untuk menyampaikan aspirasi mereka menuntut Wallikota Irsan Efendi Nasution agar segera mengganti Kepala Inspektorat Daerah sebab dinilai gagal dalam kinerja  pengawasan.



Kedatangan massa aksi yang memakai kaos seragam warna hitam bertuliskan "Durlam" ini  pada pukul 10.30 WIB dengan meengendarai sepeda motor dan pengeras suara yang langsung menggelar orasi di halaman kantor Wallikota Padangsidimpuan.



 Dalam orasinya, Koordinator Aksi, Sarif M Mushansif menilai kinerja Kepala Inspektorat tidak bekerja maksimal dalam mengaudit beberapa laporan termasuk Dinas Pendidikan, Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup.


"Kami mendesak wallikota  untuk segera mengganti kepala inspektorat karena kita ketahui bersama saat ini tugas meng audit kinerja beberapa dinas belum berjalan sebagaimana  harusnya" Kata Sarif.


Sarif menambahkan, anggaran dalam pengawasan bagi inspektorat cukuplah besar, seperti anggaran pengawasan internal Rp. 614 Juta, Koordinasi Pengawasan Rp. 349 Juta, Pelatihan tenaga pemeriksa Ro. 256 Juta, Teknik Pengawasan Rp. 392 Juta. Namun kinerja pengawasan tidak mengalami peningkatan dalam kinerja.



"Anggarannnya besar namun kinerjanya masiih diragukan, dan inspektorat diduga telah gagal menjalankan tugasnya dalam hal meng audit beberapa laporan yang diserahkan kejaksaan negeri Padanngsidimpuan" Tegas Sarif. (Ucok Siregar/Amir)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !