KPLP Tanjung Uban Tangkap Kapal Nelayan Asing Berbendera Malaysia

Keterangan Gambar : Petugas KPLP kelas II Tanjung Uban saat menangkap Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Malaysia yang masuk di wilayah perairan Indonesia (Foto : Gun)

MenaraToday.Com – Kepulauan Tanjung Uban :

Kesatuan Penjagaan laut dan Pantai (KPLP) melalui Pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban, menangkap Kapal Ikan Asing (KIA). berjenis trowl dengan nama kapal JHF 5183 T berbendera Malaysia yang memasuki wilayah Republik Indonesia di perairan kepulauan Berakit, Kepulauan Riau

Kepala Pangkalan PLP  kelas II Tanjung Uban, Capt. Handy Sulfian dalam rilis Pers nya menjelaskan, ketika pihaknya sedang berpatroli menggunakan Kapal Patroli KN Kalimasadha  P 115, pada posisi GPS 01°24'57" N / 104°35'087" E. mendeteksi dan mencurigai salah satu objek kapal bernama JHF 5183 T yang memasuki perairan Indonesia.

Dari hasil pemeriksaan kepada nahkoda kapal, Capt Handry menjelaskan ternyata kapal tersebut sedang melakukan pencurian ikan di wilayah Indonesia.

"Sekitar pukul 12.05 WIB, kami juga  melakukan kordinasi dengan kepala pangkalan PSDKP Batam. Dan rencananya kapal tersebut di AD HOCK ke pangkalan KPLP kelas II tanjung Uban. Seluruh crew WNA berasal dari Malaysia berjumlah 5 orang dan WNI 1 orang untuk selanjutnya diperiksa oleh Karantina Kesehatan Pelabuhan Tanjung Uban sesuai protokol kesehatan" ucap Handry. (Gun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama