Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kecewa Dengan Dinas Kominfo, Sejumlah Awak Media Datangi Anggota DPRD Tulangbawang

* Semoga DPRD Memanggil Kadis Kominfo dan Melakukan RDP. 

Keterangam gambar : Salah seorang wartawan Media Online bersama Anggota DPRD Tulangbawang (Foto : Helmi)


MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Beberapa awak media yang bertugas di Kabupaten Tulangbawang, Lampung merasa kecewa dengan pengelolaan dana publikasi dan advertorial di Dinas Kominfo Kabupaten Tulangbawang yang dinilai tidak tranparans  mendatangi rumah salah seorang anggota DPRD Tulangbawang, Nirwansyah Habib untuk menyampaikan keluhannya. 

Feri, salah seorang wartawan yang juga Kepala Biro Media Online di Lampung menyebutkan dirinya bersama rekan media lainnya sengaja berkunjung kerumah salah seorang anggota DPRD ini untuk menyampaikan keluhan beberapa wartawan dan meminta DPRD dapat menindaklanjutinya dengan memanggil Kadis Kominfo dan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP)

"Kedatangan kami disambut baik oleh pak Nirwansyah Habib. Beliau juga mendengarkan keluhan kami dan akan menyelesaikan permasalahan ini" ujar Feri, Senin (28/2/2020)

Sementara itu Niwansyah Habib menegaskan bahwa awak media merupakan mitra kerja pemerintah. 

"Wartawan itu mitranya pemerintah, baik itu eksekutif, legislatif, terlebih media tersebut sudah terdaftar dan telah melengkapi segala ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Diskominfo dan itu memiliki hak berupa anggaran yang telah disahkan melalui sidang paripurna di DPRD. Jika kebutuhan pemerintah telah dipenuhi media berupa publikasi di dalam sebuah pemberitaan, tentunya pemerintah juga harus memenuhi kewajibannya, sebab media terlahir dari sebuah perusahaan" ujarnya. 

Lebih lanjut Politisi dari Partai Golkar ini menambahkan mengenai pengelolaan anggaran pemerintah mesti terbuka dan jelas peruntukkannya, karena semuanya tentu ada SPJ dan pertanggungjawabannya juga terlampir. 

"Jangankan dalam jumlah yang besar, seribu rupiah pun harus jelas dan transparan sebab sudah diatur dalam UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik" tegasnya sembari menyebutkan akan berkonsultasi dengan rekan-rekan di DPRD untuk menindak lanjuti hal ini. (Helmi)

Sementara awak media lainnya dalam waktu dekat akan menyurati ketua DPRD setempat untuk melakukan pemanggilan terhadap pihak Diskominfo untuk dilakukan hearing terbuka.(Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !