Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kisah Anis Fadilah, Mahasiswa Asal Malang yang Nyambi Jadi Guru untuk Biayai Yatim Piatu

 

MenaraToday.Com - Malang :

Seorang mahasiswa dari salah satu fakultas di Kota Malang bernama Anis Fadilah dengan senang hati menyambi kuliahnya dengan mengajar di beberapa sekolah hingga menjadi guru ngaji.

Aktifitas ini sengaja ia lakukan dengan tujuan selain membagikan ilmu pengetahuan yang selama ini dimilikinya, juga karena ingin bersedekah dan memberikan hal yang bermanfaat banyak orang.

Bahkan, sampai-sampai gaji dari kerjanya mengajar tersebut diperuntukkan untuk membiayai kebutuhan puluhan anak yatim piatu di sebuah yayasan.

Mahasiswa S2 kejuruan Sastra yang tahun depan akan di wisuda itu sengaja memberikan gajinya untuk kebutuhan anak yatim agar mereka bisa merasakan kehidupan yang dirasakan oleh orang lain.

"Menjadi guru merupakan pekerjaan sampingan mas, meski hasilnya tidak menentu setidaknya saya bisa membahagiakan anak-anak yatim piatu," ucap Anis Fadilah saat diwawancarai menaratoday.com, Minggu (27/12/2020).

Menurut wanita yang memiliki impian untuk melanjutkan pendidikannya di Jepang kelak tersebut mengaku tidak pernah terganggu meski dia menyambi bekerja sebagai guru.

Justru, pekerjaan itu selain dapat membuatnya pandai mengatur waktu antara kuliah dan bekerja, juga bisa menikmati keindahan bersosial.

Dan karena keyakinannya yang tinggi akan kemurahan dan kasih sayang Allah SWT, membuat sosok hebat ini bisa menghidupi 12 anak yatim piatu yang di rawat di yayasan.

Sekedar untuk diketahui, Nur Fadilah kini mengajar di SMA An-Nur Bululawang dan sempat mengajar di SMP 01 Maarif Nurul Muttaqin Kedungkandang Kota Malang. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !