Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polres Selenggarakan Rakor Lintas Sektoral, Kapolres : Pengumpulan Keramaian Akan Ditindak Tegas

Keterangan Foto : Suasana ______//// Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Lilin Kapuas 2020 dalam rangka kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Aula Bank Kalbar Cabang Putussibau, Senin (21/12/2020).


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Polres Kapuas Hulu melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Lilin Kapuas 2020 dalam rangka kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Aula Bank Kalbar Cabang Putussibau, Senin (21/12/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi dalam sambutannya menyampaikan, untuk post pengamanan dan pelayanan natal dan tahun baru sudah dibentuk dibeberapa titik, baik di lintas Utara, Selatan dan di Bandara Pangsuma Putussibau.

Kapolres juga memastikan pihaknya siap melakukan pengamanan di tempat - tempat ibadah. Kemudian untuk kegiatan perayaan tahun baru tidak ada keramaian atau kerumunan orang dalam jumlah banyak.

"Karena kita masih dalam masa pandemi, maka kegiatan-kegiiatan peribadatan dan pengamanan tahun baru beda dari tahun sebelumnya," kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, jika ada pengumpulan keramaian akan ditindak tegas. Untuk itu dia meminta sinergitas lintas sektor, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

"Karena bagi kita keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi, maka stakeholder terkait kita minta kerjasamanya," pinta Kapolres.

Selain itu Kapolres meminta hingga tingkat kecamatan  tidak ada yang mengeluarkan ijin keramaian.

 "Kita harus satu persepsi, demikian juga untuk panduan peribadatan, ada pengaturan, kemudian malam tahun baru tidak ada kompoi ngumpul dan sebagainya," ulas Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin menyampaikan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pengamanan natal dan tahun baru. 

"Kami sesuai dengan tugas dan fungsi kami siap membantu kepolisian dan Pemerintah Daerah," kata Dandim.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengharapkan, dalam pelaksanaan natal dan menyambut tahun baru agar tetap tercipta suasana ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Nasir juga bahwa perayaan natal dan tahun baru ditengah pandemi berbeda dari biasanya. Untuk itu ia mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan, terutama menyambut pergantian tahun tidak ada kerumunan. (**)


Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !