Musrenbang Kecamatan Balaraja, Memprioritaskan Sarana Prasarana Fasilitas Publik.

MenaraToday.com - Tangerang :

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Balaraja yang berlangsung di ruang Aula Gedung Bersama Keagamaan, fokus pada sarana bangunan fasilitas umum.

Dalam sambutanya Camat Balaraja menyampaikan, beberapa rencana pembangunan untuk tahun 2021 – 2022 di Kecamatan Balaraja,  salah satunya tentang permasalahan sampah yang telah mendapat bantuan dari CSR dan akan menambah dan mencari investor untuk membangun pasar Gembong agar terbebas dari kemacetan.

“Ada beberapa planning yang utama yakni rencananya kita akan membangun taman terbuka untuk publik, tempat bermain, tempat olah raga seperti futsal dan Skate board. Rencana saya selanjutnya bagaimana untuk dapat mengatasi kemacetan di Pasar Sentiong, dan untuk pasar Gembong juga sedang di cari investor untuk membangun pasar Gembong, supaya tidak lagi ada kemacetan seperti hari yang sering terjadi sekarang ini. Dan untuk permasalahan sampah, kita akan mendapatkan bantuan dari CSR yakni akan di buatkan tempat penampungan sampah di Sentiang sebelum sampah tersebut diangkat dan dibuang ke tempat pembuangan akhir di Jatiwaringin yang berada di Kecamatan Sukadiri. Untuk sampah ini dalam satu hari diperkirakan menampung 20 ton sampah perharinya setelah di bakar' ujar Camat Balaraja dalam sambutannya di acara Musrenbang Kecamatan, Selasa (16/2/2021)

Sementara itu Anggota DPRD Dapil 1 yang juga Ketua Fraksi PPP, Naziel Fikri menuturkan dalam Musrenbang tahun 2021 ini akan terealisasi pada tahun 2022. Dan Nazriel mengajak semua pihak untuk dapat bersinergi dalam membangun dan mengelola wilayahnya dengan baik. 

“Dalam Musrenbang tahun 2021 ini, mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan” dan mudah – mudahan akan terealisasi pada tahun anggaran 2022. Yang mana semua pihak harus dapat ikut membangun serta mengelola wilayah dengan baik 

Dalam acara tersebut nampak dibadiri  oleh Camat Balaraja H. Yayat Rohiman S.Ip.M.Si, Anggota Dewan Dapil 1 yang dihadiri oleh Ketua Fraksi PPP H. Naziel Fikri, Bappeda, Danramil, Kapolsek seluruh Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. yang di tunjuk langsung dari setiap perwakilan. (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama