Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Camat Pemayung, 'Siapa Yang Berhasil Melewati Ujian Kehidupan, Allah Akan Membuat Peringkat Imannya Semakin Kuat'

MenaraToday.Com - Batanghari : 

Pemerintah Desa Simpang Kubu Kandang menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Musholla Madrasah Desa setempat, Jumat (12/3/2021) kemarin.

Acara peringatan Isra' dan Mi'raj dihadiri oleh Camat Pemayung M.Amin SE,MM dan Kepala Desa Simpang Kubu Kandang M.Yusup SE serta anggota DPRD,Pemdes Desa Simpang Kubu Kandang, BPD serta Masyarakat dengan penceramah Abdurahman atau lebih dikenal Guru Mong dengan tema Memperkokoh Silaturahmi dan Sedekah

Abdurrahman (Guru Mong) dalam ceramahnnya mengungkapkan keutamaan perintah Shalat yang saking mulianya Shalat, Rasulullah langsung disuruh untuk menerimanya dihadapan Allah SWT.

Dikatakannya, amalan mengerjakan Shalat lima waktu merupakan hikmah besar yang terkandung pada peristiwa Isra Mi`raj.

“Peristiwa Isra Mi`raj memiliki makna yang sangat luas dan mendalam dan perlu kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Terakhir Abdurrahman (Guru Mong) berharap dengan di selenggarakannya peringatan Isra Mi’raj tersebut semua pihak sama-sama dapat meningkatkan keteladanan kepada kekasih Allah Nabi Muhammad SAW dengan dibacakannya sejarah perjalanan hidup Nabi. 

“Salah satunya peristiwa besar Isra Mi’raj. Banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil dari peristiwa tersebut,” tuturnya.

Sementara itu Camat Pemayung M.Amin SE,MM mengaku sangat senang dan bangga atas terlaksananya acara peringatan Isra Mi’raj ini dan beliau juga berpesan siapa yang berhasil melewati ujian kehidupan, Allah akan membuat peringkat imannya semakin kuat. Kualitas keimanan akan naik serta mendapatkan ketentraman dan karunia dari Allah. 

Saya mensupport acara ini walaupun sangat terbatas, dikarenakan Covid-19. Saya berterima kasih dan bangga atas kerja keras dari Pemdes Simpang Kubu Kandang yang menggagas dan melaksanakan peringatan Isra Mi’raj ini dan acara tersebut berjalan dengan lancar dengan tak lupa  mengedepankan Protokol Kesehatan yang di perintahkan oleh pemerintah ujar camat', (Arian Arifin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !