Wakil Bupati Labura Tinjau Banjir di Sopolongat

MenaraToday.com - Labura :

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH,  didampingi Kadis PUPR Edwin Deprizen, ST, Kepala BPBD Irwan Harahap, SE,  Kadis Sosial Jhon Ferry, Kadis Kominfo Drs. Sugeng dan Camat NA.IX-X  Abdul Hariman serta Danramil 07 Aek Kota Batu Kapt. Inf. Sudarsono, Minggu (14/3/2021) di Sopolongat Desa Pematang Kecamatan Na. IX-X. meninjau bencana alam yang terjadi akibat hujan yang sangat deras, pada Jumat malam 12-3-2021,  di Sopolongat Julu Desa Pematang, Kecamatan Na -IX-X.

Bencana alam yang terjadi ini, mengakibatkan rusak dan putusnya  akses jalan dari Sopolongat Jae ke Sopolongat Julu sepanjang 50 meter dan rusaknya irigasi pertanian di delapan titik yang untuk mengaliri persawahan masyarakat setempat seluas 15 Hektar dan untuk korban jiwa dan bangunan lainnya. 

"Untuk menyahuti harapan masyarakat korban bencana Pemkab Labura, hari ini telah menurunkan alat berat ke lokasi bencana yang akan memperbaiki akses jalan yang putus, meluruskan sungai sepanjang 150 meter serta diupayakan memasang bronjong pada badan jalan yang longsor, ucap Samsul.

Lebih lanjut Samsul mengatakan bahwa irigasi yang rusak akan diperbaiki dengan memasang pipa sementara agar dapat mengairi persawahan masyarakat dan masyarakat juga dapat bercocok tanam.

Selanjutnya Ridwan Rambe selaku tokoh masyarakat dan di Sopolongat Julu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Labura Hendriyanto yang sangat respect dan cepat tanggap dengan keluhan masyarakat, sehingga masyarakat  dapat segera keluar dari musibah ini. Semoga labura kedepan semakin hebat, sejahtera dan religius.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama