Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Profil Mayjen Tri Yuniarto, Jenderal Bintang Dua yang Mendapat Jabatan Baru

 

MenaraToday.Com - Malang :

Mayjen TNI Tri Yuniarto mendapat jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos menggantikan Mayjen TNI Karmin Suharna. Jabatan Tri Yuniarto sebelumnya adalah Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Sementara posisi Pangdivif 2 Kostrad sendiri akan diduduki Brigjend TNI Andi Muhammad yang mana sebelumnya Ia berangkat dari Kasdam XIV/Hsn.

Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/255/III/2021 tanggal 24 Maret 2021 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Lantas seperti apa karir dan orofil singkat Mayjen TNI Tri Yuniarto?

Dilansir dari berbagai sumber, Mayjend TNI Tri Yuniarto merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1989 dari kecabangan Infanteri (Kopasus). Pria kelahiran Bondowoso 15 Juni 1968 itu mengawali karir bergengsinya sebagai Danrem 172/Praja Wira Yakthi Kodam XVII/Cenderawasih.

Saat berpangkat letnan kolonel, setidaknya Tri Yuniarto pernah menempat dua jabatan di tubuh Paspampres. Yakni, Dandenmatan Grup A Paspampres dan Dandenpampri Grup A Paspampres.

Setelahnya, saat berpangkat bintang satu atau brigjen, perwira tinggi dengan lulusan terbaik Akmil peraih Adhi Makayasa - Tri Sakti Wiratama Tahun 1989 dan juga Lulusan Terbaik PPRA LV Lemhannas RI tahun 2016 itu menduduki jabatan Dirdok Kodiklatad pada tahun 2017 hingga 2018.

Diketahui, bapak dua anak ini merupakan sosok prajurit yang banyak mengenyam operasi penugasan. Mulai Operasi Aceh,

Operasi Timor Timur, Operasi Pamtas dan Pamrahwan Papua. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !