Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pupuk Subsidi Di Kabupaten Simalungun Sangat Langka, Petani Mengeluhkannya

Menaratoday.com, Simalungun:

Pupuk subsidi saat ini sangat langka di dapatkan oleh petani di Kabupaten Simalungun. Pemerintah diminta untuk memperhatikan hal tersebut untuk mendukung kesejahteraan ekonomi masyarakat petani.

Salah satu wilayah yang mengeluhkan kelangkaan pupuk subsidi ada di Kecamatan Huta Bayu Raja.

Pada saat reses anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Benfri Sinaga tahap I TA.2021 di Nagori Pulo Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja petani mempertanyakan kelangkaan pupuk subsidi yang di wakili Sunggul Sihombing yang juga merupakan Pangulu Nagori Marihat Mayang.

"Kenapa saat ini pupuk subsidi sudah sangat langka didapatkan oleh petani. Dan kartu tani sudah kami ajukan melalui kelompok tani, namun hingga saat ini tidak selesai juga" tanya Sunggul.

Menanggapi hal tersebut, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Risma Sirait menjelaskan bahwa kelangkaan tersebut karena proses RDKK yang belum siap dan proses  membagikan wilayah.

"Disini emang masih langka, ini karena masih proses dan diminta juga ketua kelompok tani harus menginformasikan pada anggotanya untuk melengkapi administrasi seperti KTP untuk dapat mendapatkan pupuk subsidi di kios yang sudah ditentukan sesuai wilayahnya dan mendapatkan izin dari Dinas Pertanian maupun Distributor" Ungkap Risma Sirait.

Sedangkan Benfri Sinaga, "Kami akan pertanyakan juga pada Kepala Dinas Pertanian kelangkaan pupuk subsidi dan apa aja kendala proses sehingga kartu tani belum selesai. Ini akan saya bawa di Paripurna DPRD Simalungun, semoga cepat terselesaikan hal pupupk subsidi ini" Ujarnya. (R1/red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !