Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

KPM Desa Naga Kesiangan Sebut Tidak Ada Pemotongan Yang Dilakukan Pendamping PKH

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Isu yang berkembang terkait pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) yang diduga melakukan pemotongan Bansos (Bantuan Sosial) non tunai PKH terhadap 9 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ternyata tidak benar adanya.

Untuk diketahui, adanya pemberitaan miring yang menyebutkan Hamdani Harahap, Pendamping PKH Kecamatan Tebing Tinggi telah melakukan pemotongan kepada para KPM pada saat penyaluran bantuan, dinilai terkesan berlebihan. Hal itupun langsung dibantah oleh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Naga Kesiangan, melalui Ruri Handayani alias Reni, selaku Ketua kelompok Dusun II Desa Naga Kesiangan.

"Enggak benar berita itu pak, itu inisiatif kami bersama dengan kawan-kawan dan dengan keikhlasan hati. Bahkan Bapak Hamdani Harahap sama sekali gak ada megang uangnya" Jelas Ruri Handayani yang biasa dipanggil Reni ini bersama rekannya Hariati Saragih, saat diwawancarai langsung oleh Reporter MenaraToday.Com, Minggu (11/4/2021).

Terkait hal itu, Hamdani Harahap, Pendamping PKH Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai, saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ada melakukan pemotongan kepada para KPM baik satu rupiah pun.

Hal senada juga dikatakan oleh Sugianto, Kepala Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, saat dikonfirmasi via telepon seluler, dirinya menjelaskan bahwa  berita yang telah beredar tersebut tidak benar adanya, dirinya menjelaskan bahwa warganya lah yang mempunyai inisiatif bersama untuk bersedekah kepada anak-anak yatim - piatu dan para lansia dari sisa bantuan yang mereka terima, dan kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Pemerintahan Desa Naga Kesiangan.

"Adanya berita yang menyebutkan pendamping PKH telah melakukan pemotongan kepada KPM di Desa Naga Kesiangan, itu tidak benar adanya, Warga Saya sendiri lah yang mempunyai inisiatif bersama untuk saling berbagi dan bersedekah kepada anak-anak yatim serta lansia yang memang membutuhkan bantuan dan perhatian kita bersama" Terang Kades.(Irlan.S)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !