Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Danlanud Rsn: Jadikan Ziarah Sebagai Introspeksi Diri

 



Menaratoday.com,PEKANBARU - Ziarah rombongan yang dilaksanakan saat ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, kemudian juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan. Disisi lain jadikan ziarah itu sebagai tempat introspeksi diri untuk berbuat lebih baik lagi.


Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., pada kegiatan upacara ziarah rombongan dalam rangka peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, tempat di TMP Kusuma Dharma Jl.Sudirman Pekanbaru-Riau, Rabu (28/7/21).


Ziarah rombongan diawali dengan, penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir dan dilanjutkan tabur bunga.


Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro S.E., mengatakan, sebagai prajurit TNI AU marilah kita mengingat kembali sejarah perjalanan bangsa ini dalam memperebutkan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Melalui nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan yang ditunjukan oleh para pahlawan, hendaknya kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai insan TNI Angkatan Udara.


"Oleh karena itu tepatlah kiranya tema peringatan Hari Bakti TNI AU kali ini, "Dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1949 TNI Angkatan Udara siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 menuju tatanan baru untuk Indonesia maju". Tentunya dengan berpedoman kepada semangat kepahlawan, apapun bentuk  ancaman dan musibah akan bisa diatasi, termasuk wabah Covid-19",kata Andi.


Lebih lanjut dia mengatakan, pengorbanan oleh para pahlawan, belumlah seberapa  dibandingkan dengan apa yang kita lakukan saat ini.  Bentuk ancaman dan gangguan saat ini harus dihadapi dengan perjuangan dan pengorbanan termasuk menghadapi pandemi Covid-19. Inilah yang dimaksud dengan pahlawan masa kini.


"Kemudian sebagai insan TNI AU, memberikan contoh atau ketauladanan di dalam masyarakat seperti, menjaga nama baik TNI AU, disiplin menjalankan Protokol kesehatan, mengajak vaksin, adalah salah satu bentuk kepahlawanan. Zaman dulu para pejuang mengorbankan jiwa, raga dan harta, saat ini kita berjuang membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19",ungkap Andi Kustoro.


Marsma TNI Andi Kustoro S.E., kembali mengatakan, meskipun ziarah rombongan dilaksanakan secara sederhana dan sangat terbatas, saya mengharapkan kepada seluruh prajurit Lanud Roesmin Nurjadin untuk memaknai secara hakiki dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan oleh para pahlawan TNI Angkatan Udara, dan Insyaallah apabila hal itu kita laksanakan, rasa persatuan, kesatuan, disiplin, kebersamaan dan ikhlas dalam bertugas akan melahirkan sosok prajurit yang, "Kesatri, Militan, Loyal dan Profesional", dan tentunya TNI AU akan lebih maju lagi.


Karena masih Pandemi Covid-19, kegiatan Ziarah rombongan kali ini  hanya dihadiri, Ketua PIA Ardhya Garini Pengurus Cabang 12/D.I lanud Roesmin Nurjadin Ny.Iswari Andin Kustoro beserta pengurus, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E. dan Para Komandan Satuan, serta Wanita TNI Angkatan Udara (Wara).

Kegiatan Ziarah Rombongan berjalan dengan khitmat.


Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !