Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

12 Rumah Terbakar Di Sindaresmi, 39 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Salah satu warga tengah berusaha membantu memadamkan kobaran api.


Menaratoday.com PANDEGLANG, Sindangresmi-Kebakaran menghanguskan enam rumah dikampung nyalindung Rt. 04/02 dan Rt. 03/02 desa sindangresmi, kecamatan sindangresmi kabupaten pandeglang, provinsi banten. Kamis (19/08/21), sekira jam 10.30 Wib.


Akibatnya, 18 orang kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi ke rumah tetangga dan saudara.


"Ada enam unit rumah terbakar yang dihuni oleh 18 jiwa, semua rumahnya hangus terbakar,” kata salah satu warga, Syafa'ah. 


Syafa'ah menambahkan, kebakaran yang menghanguskan 6 rumah tersebut,  juga turut dirasakan dampaknya oleh 6 rumah lainnya yang memang saling berdekatan.


Salah satu rumah yang hangus terbakar.


"Jadi total 12 rumah yang jadi korban dalam peristiwa ini, yang dihuni oleh 39 jiwa, yang 6 tak bersisa sementara 6 lainnya ada yg kena bagian dapurnya saja, dan bagian lainnya," jelasnya. 


Lanjut Syafa'ah, kebakaran bermula dari rumah milik Basit (36) yang kemudian menjalar ke rumah warga lainnya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun para korban ditaksir menderita kerugian sekitar Rp. 400 juta.


"Api dengan cepat membakar bangunan karena lokasi tersebut sangat padat, dan mayoritas bangunan non permanen dan semi permanen, sehingga para korban yang rumahnya habis tak sempat menyelamatkan harta bendanya, selain itu tidak adanya damkar dan sumber air kayaknya jadi faktor penyebab banyaknya rumah hangus dan yang jadi korban," ungkapnya.


Sejumlah warga tengah bergotong royong membantu rumah yang terkena dampak.


Syafa'ah berharap, adanya uluran tangan dari para dermawan dan juga pemerintah, guna membantu meringankan beban musibah para korban.


"Kasian mereka, karena semua harta benda ikut hangus, hanya pakaian yang melekat saja yang mereka miliki, apalagi ada beberapa korban yang masih bersekolah jadi buku-buku dan pakaian seragamnya juga ikut terbakar," terangnya.


Berikut nama-nama korban:


1.Nama KK  : Ruman

2.Nama KK : Basit

3.Nama KK : Suheng

4.Nama KK :Januri

5.Nama KK : Santi

6.Nama KK : Saliaman


Yang terkena dampak: 

1.Nama KK : Samanah

2.Nama KK : Sudin

3.Nama KK : Sukmanah

4. Nama KK : Jumhadi

5. Nama KK: Sao

6. Nama KK : Saman 



ILA


 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !