Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tradisi Pedang Pora Antar AKBP Hadi Saepul Rahman Ke Tempat Tugas Baru

MenaraToday.Com - Tulangbawang

Kepolisian Resor Tulangbawang Barat Polda Lampung menggelar acara pisah sambut antara AKBP Hadi Saepul Rahman dengan AKBP Sonhul P Silalahi di Mapolres setempat, Kamis (12/8/2021) siang. 

Dalam acara pisah sambut jabatan Kapolres ini berlangsung haru. Hal ini terlihat saat pejabat Kapolres lama AKBP Hadi Saepul Rahman menyampaikan kata perpisahan dengan Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit, perwira dan seluruh personil baik dari Polri maupun ASN Polres Tulangbawang di hadapan Kapolres yang baru.

"Jujur saya merasa berat meninggalkan Mapolres Tulangbawang  Barat ini, karena saya telah menjabat selama 20 bulan menjadi Kapolres dan saya telah menganggap seluruh personil sebagai saudara saya Namun karena harus melaksanakan tugas dan jabatan baru di Polres Lampung Barat, dengan terpaksa saya harus meninggalkan Polres ini", ujarnya.

Ia merasa bersyukur mengemban tugas menjadi Kapolres Tulangbawang Barat, 

"Disini saya banyak belajar dan seluruh jajarannya begitu kompak mendukung semua program yang harus dilaksanakan" ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tulangbawang Barat yang baru AKBP Sonhut P Silalahi  menyampaikan kebanggan nya terhadap kinerja AKBP Hadi Saepul Rahman, meski 20 bulan menjabat Kapolres Tulangbawang Barat.

"Lepas sambut ini, menjadi motivasi saya untuk membangun Polres Tulangbawang Barat dan saya akan meneruskan kebijakan AKBP Hadi Saepul Rahman, yang sudah sangat baik", ujar AKBP Sonhut Silalahi.

Selain itu, AKBP Sonhut P Silalahi  menuturkan, terkait Covid 19, dirinya mengajak seluruh anggotanya sadar untuk menjaga kondisi sendiri, dan keluarga dengan mentaati prokes, melaksanakan Vaksin, dan berolahraga teratur. Dan mengajak kepada anggota agar selama melaksanakan kegiatan, lebih mengedepankan sifat humanis, tidak arogan, dan gunakan jabatan, dan kewenangan Polri untuk menolong masyarakat.

Kapolres yang baru ini juga mohon dukungan kepada PJU Polres Tulangbawang Barat untuk dapat membantu, dan kepada para Kapolsek yang di wilayahnya mempunyai pasar tradisional intensifkan Wawar untuk edukasi akan pentingnya memakai masker kepada masyarakat.

Dihiasi tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan institusi Polri dan Penyerahan Laporan Kesatuan secara simbolis dari AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK kepada Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Sonhut P Silalahi, S.I.K., M.H. (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !