Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, IDI, Pemkab Dan PHRI Pandeglang Bersinergi Gelar "Vanik" Sesi 2

Terlihat Sejumlah warga yang antusias daftar vaksin kedua dalam giat "Vanik" ditanjung lesung. Minggu (19/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Panimbang-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang kembali menggelar vaksinasi massal dosis kedua bagi para pelajar dan masyarakat umum bertempat di Tanjung Lesung, kecamatan panimbang kabupaten pandeglang, Banten. Minggu (19/09/21).


Kegiatan vaksinasi massal kali ini turut dihadiri oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Ketua IDI Pandeglang Darmawan M Sophians serta Ketua PHRI Pandeglang Widi Widiasmanto.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua IDI Kabupaten Pandeglang Darmawan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama antara IDI Pandeglang, Pemkab juga PHRI Pandeglang. Adapun vaksinasi kali ini untuk dosis kedua bagi para pelajar dan masyarakat umum.


"vaksinasi dosis kedua ini jumlah vaksinnya menyesuaikan dengan pelaksanaan vaksinasi pada dosis yang pertama yang digelar pada 17 Agustus 2021 lalu, yakni 550 dosis bagi pelajar dan masyarakat umum,” ucapnya.


Lebih lanjut Darmawan mengatakan, sampai dengan saat ini antusias masyarakat sangat bagus sekali, menurut data dari para petugas vaksin, saat ini masyarakat yang sudah divaksin mencapai 500 orang, padahal kegiatan vaksinasi ini masih berlangsung hingga siang nanti, kemungkinan masih bisa bertambah,“ tuturnya.


Darmawan menambahkan, dengan kembali digelarnya vaksin ini, karena pihaknya bersama Pemkab Pandeglang dan PHRI Pandeglang ingin memajukan sektor pariwisata, akan tetapi masyarakatnya harus betul-betul sudah terlindungi kesehatanya, sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparakraf) Republik Indonesia yaitu “Vanik” Vaksin Asik di tempat Piknik.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menyampaikan, apresiasi kepada IDI Pandeglang dan juga PHRI Pandeglang yang telah melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat.


 “Pemkab Pandeglang merasa terbantu sekali dalam hal ini, karena semua komponen termasuk IDI Pandeglang memiliki visi yang sama dengan Pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Irna.


Untuk menuntaskan permasalahan covid-19, kata Irna, tentu saja butuh kerja bersama dalam penanganannya, apabila semua saling bersinergi, bahu membahu dan memberi dukungan satu sama lain, maka penyebaran mata rantai covid-19 bisa diputus. 


Sementara itu, Ketua PHRI Kabupaten Pandeglang Widi Widiasmanto berharap, dengan bertambahnya jumlah masyarakat disegala stakeholder yang sudah divaksin, diharapkan mampu mengembalikan perekonomian masyarakat.


"Dengan demikian wisatawan juga tidak lagi takut untuk datang ke tempat pariwisata untuk berlibur, dan semoga Pandeglang segera menjadi zona hijau," harapnya. 


Karena menurut Widi, adanya pandemi covid-19 cukup dirasakan berdampak pada angka kunjungan dan juga hunian pada sektor pariwisata juga penginapan.


"Kita do'akan semuanya segera pulih dan kembali normal seperti sebelum ada pandemi covid19, karena ini efeknya sangat luar biasa sekali, khususnya pada sektor wisata," tutupnya. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !