Wartawan Di Asahan Siap Dukung Program Kotan


MenaraToday.Com - Asahan : 

Sejumlah wartawan di Kabupaten Asahan menyatakan siap mendukung program Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan).

Pernyataan tersebut disampaikan para awak media dalam acara peran serta media terhadap ancaman bahaya dan penyalahagunaan narkoba yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan.

" Kita sebagai media siap mendukung program Kotan untuk mempublikasikan bahaya narkoba di media masing-masing, " ungkap Jaka Ary Aswara wartawan online, Rabu (01/09/2021) di Rizt Cafe Kisaran.

Sebelumnya para wartawan menerima materi dari sejumlah narasumber.  Yakni, BNN aspek kebijakan Kotan, Satres Narkoba Polres Asahan dari aspek hukum,  dan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) aspek dukungan media.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang menyatakan media sangat strategis menyampaikan informasi bahaya narkoba kepada masyarakat. Maka itu diharapkan keberpihakan media dalam menyoroti permasalahan narkoba

" Kita sering beritakan pemberantasan, namun jangan lupa kita juga harus beritakan pencegahan. Mari kita terus Kampanyekan anti narkoba," ungkap ketua.

Sementara itu, plt kepala BNNK Asahan, Rohim Marthin Gultom mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan memperkuat komitmen kabupaten Asahan untuk menekan bahaya narkoba. " Sosialisasi ini kita berikan kepada sejumlah elemen masyarakat. Sehingga nantinya Asahan bisa tanggap narkoba," ujarnya. (NN/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama