Satgas COVID-19 Toba Terus Laksanakan Operasi Yustisi.

MenaraToday.Com - Toba :

TNI/Polri di Wilayah Hukum Kecamatan Balige bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan  Dinas Perhubungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19  Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara yang bertugas melakukan pengawasan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, menggelar operasi yustisi dipasar tumpah ruah Balige, Jumat (29/10/2021)

Melalui pengeras suara, petugas mengimbau warga agar tetap memakai masker, menjaga jarak kontak dengan sesama warga dan diimbau untuk segera pulang bila sudah selesai berbelanja.

"Pasar tradisional Balige salah satu pusat perbelanjaan di kawasan destinasi pariwisata Danau Toba tersebut, setiap hari Jumat, dipenuhi ribuan warga lokal maupun warga kabupaten tetangga untuk ber jual beli, menjadi perhatian penuh dari Satgas untuk dilakukan pengawasan prokes secara intens dan persuasif, meskipun saat ini penyebaran Corona di Toba sudah sangat membaik, kita tidak boleh lengah untuk mengantisipasi persebaran baru. Oleh karenanya kami mengimbau seluruh warga untuk selalu mematuhi prokes, salah satunya saat berbelanja, imbuh Kapolsek Balige AKP Agus Salim.

Reza, salah seorang pedagang keliling asal Pematang Siantar mengaku sudah divaksin dosis pertama dan kedua Namun saat dia menjalankan aktifitasnya hingga ke beberapa daerah kabupaten dan kota di Sumut, selalu menerapkan prokes.

"Saya berjualan keliling daerah antar kabupaten di Sumut, selain tetap memakai masker, saya selalu sediakan hand sanitizer buat cuci tangan, ujar Reza sembari menunjukkan kartu vaksinnya.

Masih ada saja warga ditemukan melepas maskernya, sehingga mereka kita tegur dan kita imbau untuk selalu makainya, ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Toba Broztito Sianipar, ditengah puluhan petugas Satgas lainnya melaksanakan pengawasan ditengah keramaian pasar itu.

Selain dikawasan pasar ini, petugas lainnya juga melakukan pengawasan prokes di Soposurung bagi pelajar yang sudah mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, tandas Broztito. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama